Skip to main content

Melihat 5 Gunung Sekaligus ? Kunjungi Goa Rong

Bulan lalu saya berkunjung ke Kota Semarang, sekedar melipir tipis bersama saudara. Saat akhir pekan saya diajak ke Kabupaten Semarang, tepatnya di Tuntang. Sekalian berkunjung ke rumah teman, saya diajak mengunjungi Goa Rong.  Goa kecil ini terletak di Desa Delik, Tuntang, Kab. Semarang. Goa Rong ini terletak diatas sebuah bukit di tengah perkebunan karet yang luas.



Awal memasuki kawasan Goa Rong, akan terlihat pemandangan lima gunung yang indah-indang berjejer ria yaitu Gunung Ungaran, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Andong dan Gunung Telomoyo. Dan juga terlihat juga Rawa Peningnya loh.
Tarif untuk memasuki kawasan ini cukup murah hanya Rp.3000 untuk per-orangnya.


Mau bersantai ria, duduk-duduk, makan, berpiknik bersama keluarga cocok untuk datang kesini. Karena dengan ketinggian yang sekian ini tidak perlu kalian bersusah payah untuk jalan kaki. Bawa mobil juga oke.


Menurut saya tempat ini bikin hati sejuk gembira, dengan pemandangan yang hijau biru tanpa polusi cocok untuk ngilangin stress tipis-tipis.
Dari atas goa rong ini, untuk menuju goa rongnya saya harus menuruni beberapa anak tangga dulu. Sekitar 200an anak tangga harus saya lewati untuk mencapai goa rong.




Setelah menuruni anak tangga, sampailah ke Goa Rongnya. Disini saya melihat beberapa sesajen, mungkin Goa Rong ini digunakan sebagai tempat bertapa. Sayangnya dibagian beberapa batu di Goa Rongnya ada coretan-coretan, pelaku Vandalismenya ini aduhai kenapa ya gak sadar-sadar jadi sedih lihatnya. Dan ada beberapa bungkus makanan dan sampah kecil-kecil yang tidak dibuang pada tempatnya.


Abaikan posenya, jangan dibayangkan Goa Rong itu besar. Waktu saya tiba di lokasi ternyata goa rong itu kecil. Yang indah di tempat ini menurut saya adalah lokasi diatas goa rongnya.


Jadi buat yang ingin segerin mata sejenak, bisa berkunjung ria kesini. Kalau sekedar mau ngopi atau ngeteh ? jangan khawatir diatas goa rong ini ada cafe kecil yang menghadap ke lima gunung dan rawa peningnya loh.

Cara menuju kesana ? 


Comments

  1. Guanya 'Ngerong'? Masuk dalem tanah? eh ga bisa masuk ya, cuma buat foto aja? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya masuk dalam tanah keluar kucing garongnya kak #Apasih. iya cuma bisa buat foto aja :(

      Delete
  2. Apakah asal nama Gua Rong berawal dari kata merongrong hehehe...

    ReplyDelete
  3. Wiiih mantep pemandangan dari foto kedua bagus gitu deh (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo kesana enakan diatas aja kak, pemandangannya seger akkkk

      Delete
  4. Saya paling suka dengan tempat semacam ini. Cocok untuk pelarian dari penatnya rutinitas, lalu diam di suatu titik, mengedarkan pandangan ke segala penjuru. Itu ampuh banget merefresh pikiran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya kak sejuk asri damai-damai gimana gitu :D

      Delete
  5. subhanallah pemandangan yang sangat indah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa kerenn, bikin mata segerrr nihh sehat ijo2

      Delete

Post a Comment

Terimakasih Pembaca Mesra Berkelana
Yuk jangan lupa kasi komentarnya. Siapa tahu kita ketemu dan jadi jalan bareng.

Popular posts from this blog

Jangan Sampai Tertinggal Bus Titian Mas #28JamMataramPart1

Hari itu kami berdua memutuskan untuk segera memesan tiket bus untuk tujuan ke Mataram. Kenapa kami memilih menggunakan bus ? padahal waktu itu harga tiket pesawat dengan tiket bus tidak jauh beda, mungkin selisih sekitar lima puluh ribuan. Jawabannya adalah ?

Karena perjalanan menggunakan bus menurut kami lebih menyenangkan, dan memiliki waktu panjang dan sekaligus banyak yang bisa kami dapat di perjalanan *Azek* Tentu sebagian orang bertanya-tanya “ Tiket Cuma beda 50, kok ya capek-capek kayak orang susah “ “ Ribet, kelamaan “ Dan perkataan lainnya.. Hahaha


Setelah memesan tiket, penantian begitu panjang yang ditunggu-tunggu akhirnya selesai. Kami siap dan berangkat menuju kota yang dikenal dengan seribu masjid apalagi kalau bukan Kota Mataram.



Siang itu kami menunggu bus di Terminal Bungurasih, bus akan berangkat tepat pukul 16:00 Wib. Sudah sekitar 2 jam kami menunggu bis. Pukul 15:30 Wib kami tetap menunggu diruang tunggu, sambil melihat-lihat dan mencari dari jauh awak bus kami. Kurang …

[REVIEW by Jun] Si Ganteng Pollock

Halo semua, apa kabar? Pada tulisan saya kali ini. Saya akan menulis review atau lebih tepatnya pengalaman pribadi saat menggunakan sepatu gunung Eiger Pollock. Basa-basi dulu ya, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sepatu sangat berperan penting dalam kegiatan petualangan khususnya pendakian gunung. Mungkin banyak yang meremehkan fungsi sepatu pada saat mendaki, dan memilih untuk memakai sandal saja, padahal sepatu sangatlah penting untuk menunjang keselamatan dalam pendakian. Saking pentingnya sepatu, sekarang ini sudah banyak sepatu yang dikhususkan untuk pendakian gunung. Lebih lanjut lagi, saking pentingnya sepatu bagi pendaki gunung, maka ada beberapa tips untuk memilih sepatu untuk pendakian. Diantaranya sebagai berikut: 1.Tips yang pertama adalah, usahakan memilih sepatu yang tipe mid cut atau high cut, untuk pendakian tidak disarankan menggunakan sepatu low cut. Bingung? Yaudah saya jelaskan, yang pertama adalah high cut, jenis sepatu ini memiliki ciri-ciri menutupi bagian tumit sam…

Begini Cara Membuat Telur Asin Asap di Desa Sanankerto

Setelah mengunjungi Desa Wisata Poncokusumo, tibalah waktunya untuk berangkatmenuju Desa Wisata Sanankerto. Desa Wisata Sanakerto ini terletak di Kecamata Turen, Kabupaten Malang. 
Jadi, apabila kalian mampir ke Turen ( yang terkenal masjid jinnya itu)  jangan lupa sempatkan mampir ke Desa Wisata Sanankerto. *dekat kok*

Saya dan tim #EksplorDeswitaMalang diantar menuju lokasi pembuatan telur asin. Hari itu kami diizinkan melihat proses pembuatan telur asin dari awal. 


Oiya jangan lupa disini tidak hanya menjual telur asin biasa tapi ada telur asin asap juga loh dan jangan lupa ada bebek ungkepnya juga. 

Cara membuatnya begini :
Pertama-tama siapkan telur bebek ( ini mentah loh ya ) , pastikan telur bebeknya sudah dicuci bersih dan siap diproses pada tahap berikutnya.   Setelah itu siapkan batu bata yg telah dihancurkan, jangan lupa beri garam dalam batu bata tersebut, lalu bungkus telur bebek dengan olahan batu bata tersebut.Proses selanjutnya diamkan dan tunggu selama kurang …