Melihat 5 Gunung Sekaligus ? Kunjungi Goa Rong

Bulan lalu saya berkunjung ke Kota Semarang, sekedar melipir tipis bersama saudara. Saat akhir pekan saya diajak ke Kabupaten Semarang, tepatnya di Tuntang. Sekalian berkunjung ke rumah teman, saya diajak mengunjungi Goa Rong.  Goa kecil ini terletak di Desa Delik, Tuntang, Kab. Semarang. Goa Rong ini terletak diatas sebuah bukit di tengah perkebunan karet yang luas.



Awal memasuki kawasan Goa Rong, akan terlihat pemandangan lima gunung yang indah-indang berjejer ria yaitu Gunung Ungaran, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Andong dan Gunung Telomoyo. Dan juga terlihat juga Rawa Peningnya loh.
Tarif untuk memasuki kawasan ini cukup murah hanya Rp.3000 untuk per-orangnya.


Mau bersantai ria, duduk-duduk, makan, berpiknik bersama keluarga cocok untuk datang kesini. Karena dengan ketinggian yang sekian ini tidak perlu kalian bersusah payah untuk jalan kaki. Bawa mobil juga oke.


Menurut saya tempat ini bikin hati sejuk gembira, dengan pemandangan yang hijau biru tanpa polusi cocok untuk ngilangin stress tipis-tipis.
Dari atas goa rong ini, untuk menuju goa rongnya saya harus menuruni beberapa anak tangga dulu. Sekitar 200an anak tangga harus saya lewati untuk mencapai goa rong.




Setelah menuruni anak tangga, sampailah ke Goa Rongnya. Disini saya melihat beberapa sesajen, mungkin Goa Rong ini digunakan sebagai tempat bertapa. Sayangnya dibagian beberapa batu di Goa Rongnya ada coretan-coretan, pelaku Vandalismenya ini aduhai kenapa ya gak sadar-sadar jadi sedih lihatnya. Dan ada beberapa bungkus makanan dan sampah kecil-kecil yang tidak dibuang pada tempatnya.


Abaikan posenya, jangan dibayangkan Goa Rong itu besar. Waktu saya tiba di lokasi ternyata goa rong itu kecil. Yang indah di tempat ini menurut saya adalah lokasi diatas goa rongnya.


Jadi buat yang ingin segerin mata sejenak, bisa berkunjung ria kesini. Kalau sekedar mau ngopi atau ngeteh ? jangan khawatir diatas goa rong ini ada cafe kecil yang menghadap ke lima gunung dan rawa peningnya loh.

Cara menuju kesana ? 


12 comments:

  1. Guanya 'Ngerong'? Masuk dalem tanah? eh ga bisa masuk ya, cuma buat foto aja? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya masuk dalam tanah keluar kucing garongnya kak #Apasih. iya cuma bisa buat foto aja :(

      Delete
  2. Apakah asal nama Gua Rong berawal dari kata merongrong hehehe...

    ReplyDelete
  3. Wiiih mantep pemandangan dari foto kedua bagus gitu deh (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo kesana enakan diatas aja kak, pemandangannya seger akkkk

      Delete
  4. Saya paling suka dengan tempat semacam ini. Cocok untuk pelarian dari penatnya rutinitas, lalu diam di suatu titik, mengedarkan pandangan ke segala penjuru. Itu ampuh banget merefresh pikiran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya kak sejuk asri damai-damai gimana gitu :D

      Delete
  5. subhanallah pemandangan yang sangat indah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa kerenn, bikin mata segerrr nihh sehat ijo2

      Delete

Terima Kasih Pembaca Mesra Berkelana

Tinggalkan komentarmu dan kita makin saling akrab ~