Sudah lama sekali saya tidak menulis, maafkan para pembaca mesra *sinipelukdulu* 
karena tugas perkuliahan yang berhamburan,* kuliah nomor satu* saya tidak boleh malas buat ngerjain tugas kuliah baru ngeblog.
Langsung ke cerita !!!
.
.
Minggu lalu waktu libur panjang, saya dan keluarga mensempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu kota disebelah Madiun.
Terkenal dengan kesenian Reognya *ayeee*
.
.
PONOROGOOOO..
#PesonaJatim
#PonorogoMaju
#PonorogokotaSate
Apa???
Mungkin banyak bertanya-tanya Ponorogo ini isinya apasih, apa cuma terkenal reognya saja?
wow gaklah Kota Ponorogo juga punya tempat santai-santai yang asik dan belum ramai banget sih..
Sebut saja TELAGA NGEBELLL 
Telaga Ngebel ini letaknya di Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo. Ini Danau alami yang ada di kaki Gunung Wilis.
Suasana disini enak asri sejuk beda deh dari yang lain. yang membedakan menurut saya adalah kawasan ini masi asri dan tidak begitu ramai.
Mungkin terdengar aneh, kenapasih namanya harus NGEBEL ? ada apa dibalik Ngebel ?




Singkatnya nama Ngebel ini diambil dari suatu cerita pada jaman baheulak, Konon dulu ada ular naga yang besar namanya " Baru Klinting" nah ular ini ternyata jelmaan dari seorang patih. akhirnya ada warga yang menemukan ular tersebut dan akhirnya warga desa memutuskan ingin memakan ular tersebut, secara ularnya gede banget. 
dan yang terjadi ternyata ularnya berubah jadi bocah anak kecil gitu. Nah si bocah tersebut akhirnya membuat sayembara, siapa yang bisa ambil lidi yang ditancepkan di tanah  akan mendapatkan sesuattu.
dan ternyata gak ada yang bisa ambil. jadilah bocah itu yang bisa ambil dan bekas lubang lidi tadi keluar air yang menjadi mata air. 
Jadilah Ngebel..
Ngebel artinya telaga yang mengeluarkan bau menyengat..

TELAGA NGEBEL ASRI
Panjang ya ceritanya ? 
Lalu disini bukan cuma ada Telaga aja loh, disini juga ada 3 Air Terjun cuma kemarin saya tidak kesana, karena bawa pasukan yang beda.
Di area telaga ngebel ini kalian juga bisa bermalam, menginap di penginapan, villa dan lain-lain. jadi bisa berlama-lama.
disini juga bisa main speed boat, atau sekedar naik kapal santai. tarifnya juga murah untuk kapal hanya dikenai Rp.5000 perorang, kalau speed boat hanya Rp.50.000 per boatnya. Jadi kalian bisa pilih. 


Telaganya bersih kok, paling-paling sampah daun-daun aja.
di pinggiran telaga paling asik makan gorengan, sambil duduk-duduk sewa tiker minum es kelapa. wuuww yahuttt..


Kalap dan laafaarr -_-


 Hari-hari libur gini ramai, tapi gak seramai tempat wisata yang udah populer loh. Jadi tetep bisa menikmati sambil menghirup udara segar..


  
Motor-motor banyak berjejeran, mayoritas wisatawan yang datang warga ponorogo atau sekitarnya, seperti madiun, pacitan, magetan. Ya gitu deh..


Nah buat yang lagi jalan-jalan ke Ponorogo dan bingung mau kemana ? bisa coba dateng kesini menikmati kesejukan telaga di bawah kaki Gunung Wilis. 

Puas berjalan-jalan jangan lupa bawa si Eog Pulang



 MAU KESANA ? CEK DISINI :p