MENCARI KETENANGAN HATI DI PADANG RUMPUT GILI

Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa.(https://id.wikipedia.org/wiki/Gili_Trawangan)
Banyak sebagian mengira bahwa Gili Trawangan adalah tempat yang ramai sekali, padat, sesak, sehingga sebagian orang mengira mustahil di tempat ini mendapatkan ketenangan jiwa dan kenyamanan. Karena sudah menjadi tempat pariwisata terhits abis, sejak tahun 2011.
Namun ternyata di Gili Trawangan kalian bisa mendapatkan ketenangan yang maksimal loh.

Ayunan Ombak Sunset yang Ngehits
Siang-siang yang lagi sepi...
Sore itu usai istirahat dan makan-makan, kami memutuskan mengelilingi pulau Gili Trawangan dengan berjalan kaki. Ternyata di Pulau Gili masyarakat tetap menjalankan keseharian hidupnya seperti halnya masyarakat di pulau-pulau kecil lainnya. Meski mayoritas banyak didirikan hotel-hotel, bar-bar, kursus diving, restoran dan lainnya. Masyakat Gili tetap hidup seperti pada umumnya. Tetap ada sekolah, ada pasar lokal, ada masjid yang lumayan besar dan kalo saya gak salah lihat, ada pemakaman juga. 

Masjid di Gili Trawangan (sumber :http://mblusuk.com/279-Mblusuk-Gili-Trawangan.html)

Gili di sore itu membuat kami kagum, tetang keanekaragaman manusia yang masuk ke Pulau kecil ini. Mereka tetap bisa menerima satu sama lain, dan menghargai.
Kekaguman saya tak ada henti-hentinya dengan tempat ini. Tempat yang membuat suasana hati selalu damai dan tenang. Tanpa Polusi seperti layaknya di perkotaan.

asik tanpa polusii dan asrii !!

Jalan demi setapak kita lalui, dan ternyata di Gili ada Padang Rumputnya loh.

The Meaning Of LEYEH-LEYEH !!!!

Duduk-duduk sore disini, sambil membawa tikar kecil sepertinya suasananya  pas sekali.
Sepi dan tidak begitu ramai, seperti di pinggir-pinggir pantai.
Disini kalian tentu bisa merasakan kesejukan dan ketenangan yang luar biasa. Sambil menunggu matahari tenggelam dan melihat sapi atau kuda mencari rerumputan. 

Yogaa-yogaan ini mah

Mungkin rasanya seperti duduk-duduk di padang rumput Sumba, sambil melihat kuda-kuda yang sedang merumput atau berlarian.
Sekitar 20 menit kami disini dan hanya 1-2 orang yang lewat di tempat ini.
Mungkin tempatnya yang agak kedalam, melewati perkampungan dulu. Sehingga jarang orang tahu.

Sore-soree yang santaaaiii

Jadi Gili Trawangan tetaplah nyaman dan bisa menjadi tempat untuk menenangkan pikiran.

Gimana cara kesananyasih ?
1. Siap jalan kaki muterin gili
2. Blusuk-blusuk aja ntar nemu kok

10 comments:

  1. Aku kok gak nemu beginian ya pas kesini. Ini di belakang deketnya ayunan ombak sunset ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga deket2 banget sih mas, ini di area perkampungan penduduknya 😁

      Delete
  2. Gili Trawangan sudah sangat terkenal sebagai destinasi wisata di Lombok.Tapi tidak ramai juga ya. Apa mungkin karena low seasons, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini dateng pas slse lebaran mbak, mungkin efek mainnya di perkampungan jadi agak sepi. Kalo dibagian yang dekat pantai atau depan pasti bakaln raamai 😁

      Delete
  3. Wah Gili Trawangan nya terlihat sepi sekali, beda sama saya ketika datang di long weekend bulan Mei yang lalu, rame parah!

    Nice info buat info kalau di Gili Trawangan ternyata ada padang rumput nya, saya tau nya disana cuma ada pantai dan bule-bule aja hahaha

    ReplyDelete
  4. berkali kali ke gili malah belum pernah sampai ke padang rumput nya, heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha itu deket perkampungan. Maklum kami waktu itu jalan kaki yauda asal jalan 😁 eh nemu

      Delete
  5. artikel yang menarik, terimakasih..

    ReplyDelete

Terima Kasih Pembaca Mesra Berkelana

Tinggalkan komentarmu dan kita makin saling akrab ~