Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2016

Lupakan Macet, Panas dan Polusinya Jakarta di Hotel Novotel Mangga Dua Square

Kalau ngomongin tentang Jakarta, tentu hal pertama yang terlintas adalah MACET, PANAS disusul POLUSI ah yasudahlah. Seperti pupus harapan kalau bilang Jakarta bisa buat santai libur-libur gitu. Sebenernya omongan kayak gitu juga ada benernya sih, tapi gak seutuhnya loh. terkadang liburan di akhir pekan dan tetap stay di Jakarta juga bisa jadi pilihan. misal nih mau santai-santai bentar di Hotel salah satunya. terkadang menginap satu atau dua malam di hotel bisa jadi pilihan instan ketika ingin merasakan hawa libur walau tetap di satu kota. Ciyuhh asik-asikk
Setelah melipir kesana kemari, akhirnya memilih untuk melalang buana ke Mangga Dua. Lah ada apaan yak
Hayo tebak ?
 ini bukan cerita ada Dua Mangga loh
EH
di daerah Mangga Dua Square sekarang ada Hotel Novotel
Wih asik-asik
Ketika macet, dan dijalanan terlalu lama. Rencana memilih liburan tetap didalam kota bisa dilakukan loh
Yuk santai bentar di Hotel

NGAPAIN AJA SIH DI HOTEL ?
Sebenernya banyak hal yang bisa dilakukan. Kalian bisa seneng-se…

Antara Ibadah, Kabut, Dewa dan Wisata

Hayo mana suaranya yang hafal nama-nama candi di Indonesia, angkat tangan ya !
Karena Indonesia dulunya merupakan tempat kerajaan-kerajaan dan pusat penyebaran agama Hindu dan Budha, jadi gausa kaget lagi kalau misal di Indonesia ini Candinya seabrek buanyak banget. Karena sangking banyaknya,pasti di setiap tempat ada candi, karena candi memang dijadikan sebagai tempat peribadatan umat Hindu atau Budha.

Jadi apasih candi cetho ini ? Candi cetho ini adalah candi yang lokasinya di daerah karanganyar, kawasan Cetho. Jadi ceritanya, candi ini merupakan candi dari kerajaan Majapahit terlihat dari kura-kura raksasa yang di depan mulutnya terdapat relief yang mengambarkan surya majapahit. Udah gitu aja ya infonya *bukan ahli sejarah* 




L A A H Terus candi cetho ini masi aktif *kayak gunung aja* maksudnya masi aktif disini, ya masi digunakan sebagai tempat pemujaan dan ziarah. Pokoknya sakral abis deh. Yang menemukan dan merenovasi candi cetho ini namanyan Van de Vlies pada tahun 1842. Pada akhirnya…