Skip to main content

6 Tempat Wisata Romantis di Kota Balikpapan untuk Bulan Madu


Meskipun berada di satu provinsi dengan Kota Samarinda, Kota Balikpapan juga punya banyak tempat wisata untuk libur lebaran Anda. Bahkan kabarnya, Kota Minyak ini punya bermacam destinasi romantis yang tak kalah dengan Pulau Dewata atau pun Pulau Lombok. 

(sumber : experdfresh.com)

Jika Anda berencana berbulan madu bersama pasangan di sini, berikut 6 destinasi wisata romantis yang bisa Anda sambangi:

1.     Danau Labuan Cermin
Danau Labuan Cermin disebut-sebut sebagai danau tercantik di Balikpapan. Danau ini berlokasi di Kampung Biduk-Biduk. Danau seluas 2 hektare ini diapit oleh hijau dan rimbunnya pepohonan hutan. Warna biru airnya amat jernih sehingga Anda bisa berkaca di permukaannya. Air danau ini terdiri dari 2 jenis, yaitu air tawar di permukaan, dan air asin di bagian dalamnya. Anda juga bisa mengunjungi Pulau Kanjungan, Teluk Sulaiman, dan Pulau Sigending yang letaknya tak jauh dari danau ini.

2.     Pantai Lamaru
Ingin suasana romantis yang tidak berisik? Anda harus berkunjung ke Pantai Lamaru. Pantai ini berlokasi di Desa Teritip, Balikpapan. Di sini, terdapat perahu kayu yang bisa digunakan untuk berkeliling lautan pantai. Ombak di pantai ini tidak besar, jadi aman untuk Anda berenang ataupun berkendara dengan perahu tersebut. Di sebelah barat pantai ini, ada Pantai Manggar Segara Sari yang juga bisa Anda sambangi.

3.     Pantai Melawai
Pantai Melawai menjadi tempat terbaik untuk Anda menunggu matahari terbenam bersama pasangan. Selain itu, pantai yang dahulu digunakan sebagai tempat pengeboran minyak ini juga sering disinggahi kapal-kapal pengangkut minyak berukuran besar. Pantai ini berlokasi di Jl. Pelabuhan Semayang, Prapatan, Kota Balikpapan. Di sekitar pantai, berjajar kafe-kafe yang bisa Anda coba selepas memandangi pesona matahari terbenam.

4.     Pulau Segajah
Pulau Segajah berlokasi di Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara. Pulau ini menawarkan pesona alam lautan yang indah, juga pasir putih pantai dan keragaman biota laut di dalamnya. Pulau ini juga memiliki satu keunikan, yaitu hanya tampak pada siang hari saja. Air laut yang pasang di malam hari akan membuat pulau ini tenggelam. Bagi Anda yang menyukai kegiatan menyelam, pulau ini adalah tempatnya.

5.     The Beach House
Tak hanya Pulau Lombok dan Bali saja yang memiliki restoran romantis di tepi pantai. Di Balikpapan, Anda bisa mencoba sensasi yang sama di The Beach House. Berlokasi di Jl. Mulawarman, Pantai Babakan, Balikpapan, restoran dan kafe ini menawarkan pemandangan indah dan deburan ombak Pantai Babakan, terlebih pada malam hari.

6.     Open House – Hill Café
Yang terakhir, ada restoran bernama Open House – Hill Café yang berlokasi di Jl. Puncak Markoni Atas No. 87 – 89. Jika The Beach House menawarkan suasana romantis tepi pantai, restoran ini menyambut Anda dengan panorama indah pusat Kota Balikpapan di malam hari. Jika berkunjung, carilah meja di luar untuk bisa menikmati pemandangan kota.

Katanya, Balikpapan merupakan kota dengan biaya hidup paling mahal. Tapi, Anda jangan khawatir, karena kini ada banyak sekali hotel murah di Balikpapan yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di Airy Rooms. Layaknya hotel berbintang, di dalam kamar yang ber-AC, ada tempat tidur yang bersih dan televisi layar datar. Fasilitas kamar mandinya pun lengkap. Air minum dan Wi-Fi juga diberikan secara cuma-cuma untuk Anda.

Menginap gampang pakai Airy Rooms

Yuk, pesan sekarang! Tinggal buka situs atau aplikasinya di Android atau iOS, pilih hotelnya, pesan, dan bayar dengan kartu kredit, transfer, atau di gerai Indomaret. Gampang kan?

Comments

  1. Jadi kapan mau ke Balikpapan? Hahahhhaa
    Sekarang kita dimudahkan dengan banyaknya hotel murah saat mau menuju ke destinasi tertentu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya nanti mas ke Balikpapan entah kapan :D, skrg emang serba klik to klik

      Delete
  2. Wuih sepertinya sudah mau bulan madu saja ke Balikpapan nih Mbak Lid sama Mas Jun.. hehehe

    ReplyDelete
  3. pict pertamanya buat jatuh hati
    keren juga area tambang minyak pas malem gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas berasa kayak paiton di Bondowoso, cuma bedanya kalo di Bondowoso itu PLTU hihih

      Delete
  4. Lihat foto pemandangan pertamanya bikin pengen kesitu. Coba di kasih foto setiap point tempatnya, aku penasaran banget nih..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya mas nanti coba dikasih yaa :D

      Delete
  5. Astaghfirullah min jadi pengen rabi

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih Pembaca Mesra Berkelana
Yuk jangan lupa kasi komentarnya. Siapa tahu kita ketemu dan jadi jalan bareng.

Popular posts from this blog

Jangan Sampai Tertinggal Bus Titian Mas #28JamMataramPart1

Hari itu kami berdua memutuskan untuk segera memesan tiket bus untuk tujuan ke Mataram. Kenapa kami memilih menggunakan bus ? padahal waktu itu harga tiket pesawat dengan tiket bus tidak jauh beda, mungkin selisih sekitar lima puluh ribuan. Jawabannya adalah ?

Karena perjalanan menggunakan bus menurut kami lebih menyenangkan, dan memiliki waktu panjang dan sekaligus banyak yang bisa kami dapat di perjalanan *Azek* Tentu sebagian orang bertanya-tanya “ Tiket Cuma beda 50, kok ya capek-capek kayak orang susah “ “ Ribet, kelamaan “ Dan perkataan lainnya.. Hahaha


Setelah memesan tiket, penantian begitu panjang yang ditunggu-tunggu akhirnya selesai. Kami siap dan berangkat menuju kota yang dikenal dengan seribu masjid apalagi kalau bukan Kota Mataram.



Siang itu kami menunggu bus di Terminal Bungurasih, bus akan berangkat tepat pukul 16:00 Wib. Sudah sekitar 2 jam kami menunggu bis. Pukul 15:30 Wib kami tetap menunggu diruang tunggu, sambil melihat-lihat dan mencari dari jauh awak bus kami. Kurang …

[REVIEW by Jun] Si Ganteng Pollock

Halo semua, apa kabar? Pada tulisan saya kali ini. Saya akan menulis review atau lebih tepatnya pengalaman pribadi saat menggunakan sepatu gunung Eiger Pollock. Basa-basi dulu ya, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sepatu sangat berperan penting dalam kegiatan petualangan khususnya pendakian gunung. Mungkin banyak yang meremehkan fungsi sepatu pada saat mendaki, dan memilih untuk memakai sandal saja, padahal sepatu sangatlah penting untuk menunjang keselamatan dalam pendakian. Saking pentingnya sepatu, sekarang ini sudah banyak sepatu yang dikhususkan untuk pendakian gunung. Lebih lanjut lagi, saking pentingnya sepatu bagi pendaki gunung, maka ada beberapa tips untuk memilih sepatu untuk pendakian. Diantaranya sebagai berikut: 1.Tips yang pertama adalah, usahakan memilih sepatu yang tipe mid cut atau high cut, untuk pendakian tidak disarankan menggunakan sepatu low cut. Bingung? Yaudah saya jelaskan, yang pertama adalah high cut, jenis sepatu ini memiliki ciri-ciri menutupi bagian tumit sam…

Begini Cara Membuat Telur Asin Asap di Desa Sanankerto

Setelah mengunjungi Desa Wisata Poncokusumo, tibalah waktunya untuk berangkatmenuju Desa Wisata Sanankerto. Desa Wisata Sanakerto ini terletak di Kecamata Turen, Kabupaten Malang. 
Jadi, apabila kalian mampir ke Turen ( yang terkenal masjid jinnya itu)  jangan lupa sempatkan mampir ke Desa Wisata Sanankerto. *dekat kok*

Saya dan tim #EksplorDeswitaMalang diantar menuju lokasi pembuatan telur asin. Hari itu kami diizinkan melihat proses pembuatan telur asin dari awal. 


Oiya jangan lupa disini tidak hanya menjual telur asin biasa tapi ada telur asin asap juga loh dan jangan lupa ada bebek ungkepnya juga. 

Cara membuatnya begini :
Pertama-tama siapkan telur bebek ( ini mentah loh ya ) , pastikan telur bebeknya sudah dicuci bersih dan siap diproses pada tahap berikutnya.   Setelah itu siapkan batu bata yg telah dihancurkan, jangan lupa beri garam dalam batu bata tersebut, lalu bungkus telur bebek dengan olahan batu bata tersebut.Proses selanjutnya diamkan dan tunggu selama kurang …