22 Jun 2017

6 Tempat Wisata Romantis di Kota Balikpapan untuk Bulan Madu


Meskipun berada di satu provinsi dengan Kota Samarinda, Kota Balikpapan juga punya banyak tempat wisata untuk libur lebaran Anda. Bahkan kabarnya, Kota Minyak ini punya bermacam destinasi romantis yang tak kalah dengan Pulau Dewata atau pun Pulau Lombok. 

(sumber : experdfresh.com)

Jika Anda berencana berbulan madu bersama pasangan di sini, berikut 6 destinasi wisata romantis yang bisa Anda sambangi:

1.     Danau Labuan Cermin
Danau Labuan Cermin disebut-sebut sebagai danau tercantik di Balikpapan. Danau ini berlokasi di Kampung Biduk-Biduk. Danau seluas 2 hektare ini diapit oleh hijau dan rimbunnya pepohonan hutan. Warna biru airnya amat jernih sehingga Anda bisa berkaca di permukaannya. Air danau ini terdiri dari 2 jenis, yaitu air tawar di permukaan, dan air asin di bagian dalamnya. Anda juga bisa mengunjungi Pulau Kanjungan, Teluk Sulaiman, dan Pulau Sigending yang letaknya tak jauh dari danau ini.

2.     Pantai Lamaru
Ingin suasana romantis yang tidak berisik? Anda harus berkunjung ke Pantai Lamaru. Pantai ini berlokasi di Desa Teritip, Balikpapan. Di sini, terdapat perahu kayu yang bisa digunakan untuk berkeliling lautan pantai. Ombak di pantai ini tidak besar, jadi aman untuk Anda berenang ataupun berkendara dengan perahu tersebut. Di sebelah barat pantai ini, ada Pantai Manggar Segara Sari yang juga bisa Anda sambangi.

3.     Pantai Melawai
Pantai Melawai menjadi tempat terbaik untuk Anda menunggu matahari terbenam bersama pasangan. Selain itu, pantai yang dahulu digunakan sebagai tempat pengeboran minyak ini juga sering disinggahi kapal-kapal pengangkut minyak berukuran besar. Pantai ini berlokasi di Jl. Pelabuhan Semayang, Prapatan, Kota Balikpapan. Di sekitar pantai, berjajar kafe-kafe yang bisa Anda coba selepas memandangi pesona matahari terbenam.

Nah kalau di pantai nih daripada bosen sama aktifitas yang itu-itu aja. Terkadang saya suka iseng membuat beberapa desain tulisan di Canva. Serunya pakai Canva karena mudah digunakan dan cocok untuk pemula yang ingin membuat desain-desain tulisan dengan mudah. Lebih enaknya lagi sih, kalian bisa bikin lewat aplikasi di Hp atau dekstop.

Kunjungi https://www.canva.com/id_id/kutipan/kata-kata-cinta/ 



4.     Pulau Segajah
Pulau Segajah berlokasi di Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara. Pulau ini menawarkan pesona alam lautan yang indah, juga pasir putih pantai dan keragaman biota laut di dalamnya. Pulau ini juga memiliki satu keunikan, yaitu hanya tampak pada siang hari saja. Air laut yang pasang di malam hari akan membuat pulau ini tenggelam. Bagi Anda yang menyukai kegiatan menyelam, pulau ini adalah tempatnya.

5.     The Beach House
Tak hanya Pulau Lombok dan Bali saja yang memiliki restoran romantis di tepi pantai. Di Balikpapan, Anda bisa mencoba sensasi yang sama di The Beach House. Berlokasi di Jl. Mulawarman, Pantai Babakan, Balikpapan, restoran dan kafe ini menawarkan pemandangan indah dan deburan ombak Pantai Babakan, terlebih pada malam hari.

6.     Open House – Hill Café
Yang terakhir, ada restoran bernama Open House – Hill Café yang berlokasi di Jl. Puncak Markoni Atas No. 87 – 89. Jika The Beach House menawarkan suasana romantis tepi pantai, restoran ini menyambut Anda dengan panorama indah pusat Kota Balikpapan di malam hari. Jika berkunjung, carilah meja di luar untuk bisa menikmati pemandangan kota.

Katanya, Balikpapan merupakan kota dengan biaya hidup paling mahal. Tapi, Anda jangan khawatir, karena kini ada banyak sekali hotel murah di Balikpapan yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di Airy Rooms. Layaknya hotel berbintang, di dalam kamar yang ber-AC, ada tempat tidur yang bersih dan televisi layar datar. Fasilitas kamar mandinya pun lengkap. Air minum dan Wi-Fi juga diberikan secara cuma-cuma untuk Anda.


Menginap gampang pakai Airy Rooms

Yuk, pesan sekarang! Tinggal buka situs atau aplikasinya di Android atau iOS, pilih hotelnya, pesan, dan bayar dengan kartu kredit, transfer, atau di gerai Indomaret. Gampang kan?

13 komentar:

  1. Jadi kapan mau ke Balikpapan? Hahahhhaa
    Sekarang kita dimudahkan dengan banyaknya hotel murah saat mau menuju ke destinasi tertentu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya nanti mas ke Balikpapan entah kapan :D, skrg emang serba klik to klik

      Hapus
  2. Wuih sepertinya sudah mau bulan madu saja ke Balikpapan nih Mbak Lid sama Mas Jun.. hehehe

    BalasHapus
  3. pict pertamanya buat jatuh hati
    keren juga area tambang minyak pas malem gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas berasa kayak paiton di Bondowoso, cuma bedanya kalo di Bondowoso itu PLTU hihih

      Hapus
  4. Lihat foto pemandangan pertamanya bikin pengen kesitu. Coba di kasih foto setiap point tempatnya, aku penasaran banget nih..he

    BalasHapus
  5. Astaghfirullah min jadi pengen rabi

    BalasHapus
  6. Insya allah lebaran honeymoon ke balik papan

    BalasHapus

Terima Kasih Pembaca Mesra Berkelana

Tinggalkan komentarmu dan kita makin saling akrab ~