Skip to main content

Mau Menginap dan Berswafoto ? Mampir Saja ke Tjokro Style Yogyakarta

Kalau berbicara tentang Yogyakarta memang tidak akan pernah ada habisnya, sekalinyapun ingin berlibur ke Yogya saat libur panjang tidak perlu takut kehabisan hotel. Yogya memang dikenal dengan berbagai macam tempat wisatanya sehingga para pelancongnya tidak pernah habis.

Menginap di Tjokro Style Yogyakarta bisa menjadi ide menarik saat menghabiskan libur panjang. Dengan  desain hotelnya yang simple dan menarik, membuat rasa nyaman tetap selau ada. Berbicara soal Tjokro Style, hotel ini terletak di Jl. Menteri Supeno No.48 Yogyakarta.

Saat memasuki lobby Tjokro Style, saya mendapati banyak sekali keunikan yang ada dalam hotel ini. Di beberapa dinding terdapat tulisan kata-kata, ada becak besar yang cocok untuk berfoto narsis pokoknya instagramable banget. Sewaktu chek in di bagian reservasi saya melihat keunikan pada dindingnya. Dinding tersebut dipasang kayu-kayu, dan kayu-kayu tersebut ditata sebagus dan serapih mungkin.

Hiasan kayu-kayu di dinding reservasi


Oiya jika kesini jangan khawatir tidak dapat berfoto, karena Tjokro Style sendiri disetiap areanya memiliki tempat yang instagramable banget, hal ini memang sesuai dengan konsep yang ditawarkan oleh Tjokro Style yaitu hotel dengan tampilan yang simple dan santai apalagi untuk para traveller yang sedang melancong.

Lagi lagi spot untuk berfoto 


Tjokro Style memiliki berbagai jenis kamar mulai dari tipe deluxe room dan superior room. Yang saya sukai dari kamarnya adalah tidak terlalu sempit, ada kulkasnya juga, dan ada beberapa snacknya, jadi bisa bersantai di dalam kamar sambil ngunyah. Untuk kamar mandinya didalamnya sudah disediakan seperangkat alat mandi (sikat gigi, pasta gigi, sabun, sampo dll)  dan ada juga hairdryernya.

Area Kamar

Area Kamar 

Kamar Mandi


Kamar Mandi


Untuk yang ingin mengadakan agenda meeting, Tjokro Style juga memiliki ruangan untuk meeting dan juga disediakan proyektor untuk memudahkan agenda meeting. Buat yang ingin mengadakan acara pesta, Tjokro Style sendiri memiliki ball room yang cukup luas dan dapat menampung sekitar 350 orang. Tjokro Style sendiri memiliki paket acara wedding mulai dari harga Rp. 15.000.000 untuk 150/pc.

Salah satu ruangan meeting


Ini di Ball room Tjokro Style, instagramable banget dan di dekorasi batik


Yang paling saya suka di Tjokro Style sendiri adalah desain restonya yang unik dengan atap yang dilapisi jendela-jendela kayu rumah jaman dahulu. Saya terkagum-kagum melihat desain atap resto Citrus di Tjokro Style yang terkesan simple dan instagramable dimana beberapa hiasannya terbuat dari barang-barang bekas yang dicat dan ditata sebaik mungkin.

Hiasan atap yang didekor menggunakan jendela bekas 


Menu-menu sarapannya juga beraneka macam mulai dari nasi, roti, mie, omelet, bubur dan lain sebagainya. Untuk menu favorit sendiri resto Citrus punya menu miendes tapi sayang waktu itu menu sedang kosong jadi saya belum berkesempatan untuk mencoba menu favoritnya.

Mie Ayam Resto Citrus

Sarapan pagi 

Aneka Kopi dan Teh


Hiasan di dinding Resto Citrus

Keunikan yang lain di  resto Citrus Tjokro Style adalah resto ini menyediakan menu jus healty dimana para pengunjung hotel bisa menikmati aneka jus yang sehat dengan cara menghidangkannya sendiri, mulai dari mengupas, memotong hingga memblender jusnya. Namun apabila tidak mau rumit, pengunjung boleh meminta bantuan untuk disajikan. Jenis buah atau sayur yang di jus juga bisa di mix mulai dari wortel, brokoli, pisang, apel, pepaya dan buah lainnya.

Salah satu menu sarapan di Resto Citrus, buat jusmu sendiri

Untuk pagi hari atau sore harinya paling asik duduk-duduk santai di area kolam berenang. Buat yang bisa berenang boleh renang sepuasnya, kolam renangnya juga tidak terlalu dalam hanya 1.5 meter saja untuk yang dewasa, sedangkan untuk yang anak-anak hanya setengah meter saja. Di area kolam renang juga tersedia ruangan  untuk spa, jadi bagi yang ingin merileksasikan tubuh agar kembali bugar bisa mencoba spa di Tjokro Style.


Kolam renang di Tjokro Style

Santai duduk-duduk di depan kolam Tjokro Style

Satu lagi, ternyata Tjokro Style ini juga memiliki area roof top. Nah buat yang ingin bersantai sore hari untuk lihat sunset juga bisa duduk-duduk di roof top ini. Dan yang tidak kalah asiknya di area roof top akan ada tempat karaokenya.

Salah satu area di roof top

Bisa lihat sekitaran Yogya dari atas

Intinya Tjokro Style ini cocok untuk siapa saja yang membutuhkan tempat penginapan yang nyaman, santai, namun tetap berkelas. Waktu saya tanya ke Mbak Silvie dia sempat bercerita bahwa konsep hotel ini memang apa adanya, dan menjauhkan dari kesan hotel-hotel yang umumnya orang-orangnya eksekutif dan berjas-jas.



Tjokro Style Yogyakarta 
Jl. Menteri Supeno No.48 Yogyakarta
Telp. (0274) 386200, Fax: (0274) 386858
HP Reservation : 081 226 30 30 30
reservation.yogyakarta@tjokrostyle.com
www.tjokrostyle.com

Comments

  1. sudah lama gak maen ke jogja, apalagi nginep di hotelnya yang kek gini..klo saya hotel pasti yang saya incar kolam renangnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas haha asik walau sebenernya kolamnya gak begitu luas

      Delete
  2. Tetep kudu renang kalau ke sana lagi hahahahah
    Kemarin nggak bawa pakaian ganti

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih Pembaca Mesra Berkelana
Yuk jangan lupa kasi komentarnya. Siapa tahu kita ketemu dan jadi jalan bareng.

Popular posts from this blog

Jangan Sampai Tertinggal Bus Titian Mas #28JamMataramPart1

Hari itu kami berdua memutuskan untuk segera memesan tiket bus untuk tujuan ke Mataram. Kenapa kami memilih menggunakan bus ? padahal waktu itu harga tiket pesawat dengan tiket bus tidak jauh beda, mungkin selisih sekitar lima puluh ribuan. Jawabannya adalah ?

Karena perjalanan menggunakan bus menurut kami lebih menyenangkan, dan memiliki waktu panjang dan sekaligus banyak yang bisa kami dapat di perjalanan *Azek* Tentu sebagian orang bertanya-tanya “ Tiket Cuma beda 50, kok ya capek-capek kayak orang susah “ “ Ribet, kelamaan “ Dan perkataan lainnya.. Hahaha


Setelah memesan tiket, penantian begitu panjang yang ditunggu-tunggu akhirnya selesai. Kami siap dan berangkat menuju kota yang dikenal dengan seribu masjid apalagi kalau bukan Kota Mataram.



Siang itu kami menunggu bus di Terminal Bungurasih, bus akan berangkat tepat pukul 16:00 Wib. Sudah sekitar 2 jam kami menunggu bis. Pukul 15:30 Wib kami tetap menunggu diruang tunggu, sambil melihat-lihat dan mencari dari jauh awak bus kami. Kurang …

Begini Cara Membuat Telur Asin Asap di Desa Sanankerto

Setelah mengunjungi Desa Wisata Poncokusumo, tibalah waktunya untuk berangkatmenuju Desa Wisata Sanankerto. Desa Wisata Sanakerto ini terletak di Kecamata Turen, Kabupaten Malang. 
Jadi, apabila kalian mampir ke Turen ( yang terkenal masjid jinnya itu)  jangan lupa sempatkan mampir ke Desa Wisata Sanankerto. *dekat kok*

Saya dan tim #EksplorDeswitaMalang diantar menuju lokasi pembuatan telur asin. Hari itu kami diizinkan melihat proses pembuatan telur asin dari awal. 


Oiya jangan lupa disini tidak hanya menjual telur asin biasa tapi ada telur asin asap juga loh dan jangan lupa ada bebek ungkepnya juga. 

Cara membuatnya begini :
Pertama-tama siapkan telur bebek ( ini mentah loh ya ) , pastikan telur bebeknya sudah dicuci bersih dan siap diproses pada tahap berikutnya.   Setelah itu siapkan batu bata yg telah dihancurkan, jangan lupa beri garam dalam batu bata tersebut, lalu bungkus telur bebek dengan olahan batu bata tersebut.Proses selanjutnya diamkan dan tunggu selama kurang …

[REVIEW by Jun] Si Ganteng Pollock

Halo semua, apa kabar? Pada tulisan saya kali ini. Saya akan menulis review atau lebih tepatnya pengalaman pribadi saat menggunakan sepatu gunung Eiger Pollock. Basa-basi dulu ya, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sepatu sangat berperan penting dalam kegiatan petualangan khususnya pendakian gunung. Mungkin banyak yang meremehkan fungsi sepatu pada saat mendaki, dan memilih untuk memakai sandal saja, padahal sepatu sangatlah penting untuk menunjang keselamatan dalam pendakian. Saking pentingnya sepatu, sekarang ini sudah banyak sepatu yang dikhususkan untuk pendakian gunung. Lebih lanjut lagi, saking pentingnya sepatu bagi pendaki gunung, maka ada beberapa tips untuk memilih sepatu untuk pendakian. Diantaranya sebagai berikut: 1.Tips yang pertama adalah, usahakan memilih sepatu yang tipe mid cut atau high cut, untuk pendakian tidak disarankan menggunakan sepatu low cut. Bingung? Yaudah saya jelaskan, yang pertama adalah high cut, jenis sepatu ini memiliki ciri-ciri menutupi bagian tumit sam…