Skip to main content

Fakta Unik Vietnam Sebelum Kamu Berlibur Ke Sana


Vietnam merupakan salah satu negara di Asia Tenggara dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat. Negara beribukota Hanoi ini pun juga mengembangkan sektor pariwisata sebagai pemasukan negara. 

Kota-kota tujuan wisata di Vietnam antara lain Kota Hanoi dan Kota Ho Chi Minh, kota terbesar di Vietnam. Selain itu daerah pantai di Vietnam merupakan tujuan utama wisatawan dan populer dengan tour pantainya.

Vietnam merupakan salah satu negara di Asia Tenggara dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat. Negara beribukota Hanoi ini pun juga mengembangkan sektor pariwisata sebagai pemasukan negara. Kota-kota tujuan wisata di Vietnam antara lain Kota Hanoi dan Kota Ho Chi Minh, kota terbesar di Vietnam. Selain itu daerah pantai di Vietnam merupakan tujuan utama wisatawan dan populer dengan tour pantainya. 

Namun, tahukah kamu bahwa Vietnam memiliki hal-hal unik yang perlu kamu ketahui sebelum kamu berlibur ke Vietnam?

Rumah Tinggi
sumber:dreamstime.com

Jika kamu berkunjung ke Vietnam, kamu akan menemukan rumah-rumah di daerah perkotaan berbentuk kecil namun tinggi menjulang. Rata-rata besar rumah tersebut hanya 4 meter, namun dibangun tinggi ke atas. Harga tanah yang mahal menyebabkan rumah-rumah di Vietnam dibangun demikian. Umumnya mereka membangun tanah warisan mereka menjadi rumah dengan beberapa lantai dengan harapan dapat menjadi tempat tinggal seluruh anggota keluarga.

Wanita-wanita cantik
Jika kamu melihat banyak wanita-wanita cantik bermain di film Vietnam, demikian pula yang akan kamu temukan sehari-hari di negara ini. Wanita-wanita Vietnam umumnya cantik-cantik dan memiliki kulit putih langsat. Selain itu mereka juga ramah dan sering mengenakan pakaian seksi.

Helm Khusus Perempuan
sumber:anitafeast.com

Ciri perempuan Vietnam kebanyakan berambut lurus dan panjang. Untuk itulah dibuat helm khusus perempuan yang bentuknya menyerupai topi dengan lubang dibelakang untuk kuncir kuda rambut mereka, sehingga saat berkendara mereka tidak perlu melepas ikatan rambut mereka.

Kopi Vietnam
Bagi kamu penggemar kopi, wajib mencicipi kopi Vietnam yang populer. Banyak yang bilang jika Vietnam merupakan surga kopi dan menghasilkan kopi terenak di dunia. Selain itu harga kopi Vietnam tidak begitu mahal. Ciri kopi Vietnam adalah rasanya yang khas namun ringan. Jadi jangan lewatkan menyesap kopi terenak di dunia ini.

Nama-nama Vietnam
sumber:mashable.com
Seperti yang banyak orang tahu, bahwa nama-nama orang Vietnam sulit diucapkan oleh lidah orang Eropa, maka para pekerja di sektor wisata mempunyai nama alias untuk memudahkan perkenalan saat melayani para wisatawan mancanegara.

Agama warga Vietnam
Menurut sensus kependudukan, mayoritas warga Vietnam mengaku tidak beragama. Sebagian kecil beragama Budha, Kristen dan Islam. Namun yang unik hampir di setiap rumah di Vietnam memiliki tempat sembahyang seperti persembahyangan Budha.

Kabel listrik
sumber:atimes.com

Jika kamu berwisata ke daerah perkotaan, kamu akan menemukan pemandangan kabel listrik yang semrawut bergelantungan di atas trotoar. Kabel-kabel itu terhubung satu dengan yang lain dan saling bertumpuk. Yang lebih unik lagi, kabel-kabel di atas terhubung pula dengan kabel-kabel di bawah tanah sehingga tampak banyak kabel yang menjuntai.

Kondisi Lalu lintas
sumber:maryscullyreports.com
Lalu lintas menjadi permasalahan besar di Vietnam. Membludaknya jumlah kendaraan membuat lalu lintas di Vietnam selalu macet dan semrawut. Ditambah lagi dengan banyaknya pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Harap berhati-hati saat menyebrang jalan, karena banyak kendaraan yang menyerobot dari kiri dan kanan, serta tidak ada jembatan penyeberangan di Vietnam.

Semakin penasaran menikmati riuhnya negeri Vietnam? Segera atur jadwal liburanmu, dan temukan tiket pesawat yang tepat. Salah satu maskapai Indonesia yang menawarkan penerbangan ke Vietnam adalah Lion Air. 

Kamu bisa menemukan banyak penawaran tiket pesawat Lion Air menuju Vietnam dengan harga yang beragam. Harga tiket pesawat Lion Air ini bisa dipengaruhi oleh waktu pemesanan dan  musim liburan. Jika kamu memesan jauh-jauh hari, mungkin kamu bisa mendapatkan tiket pesawat Lion Air dengan harga rendah.

Selamat menjelajah Vietnam! 

Comments

  1. Kata temanku pas main ke sana. Lalu lintas itu nggak perlu lihat lampu, penting yakin hahahhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wadidaw wkwkw sungguh ruwet jalanan di sana hahah

      Delete
  2. Info menarik nih, jadi tahu sebelum kesana. Memang bagusnya cari tahu dulu, ya. Jadi waktu kesana nanti nggak bingung mau ngapain aja..he

    Ternyata helm perempuannya gitu ya, beda nggak kayak disni..he
    Btw, rumah tingginya menarik ya, aku jadi kebayang untuk ngeblog diatas loteng sana..wkwk

    ReplyDelete
  3. Cita2ku banget bisa pergi ke vietnam dan nyicip2 kopi disana. Dan, aku penasaran banget sama orang2 yang marganya nguyen. Sering banget nongol di timeline fb sambil nyepam link hehehe

    Salam kenal kak

    ReplyDelete
  4. Kebayangnya rumah tinggi itu seperti tinggal di ruko :D

    Vietnam semrawut juga ternyata yah. Temenku juga kasih tahu, ternyata cara baca "Nguyen" itu seperti "Gwen".

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  5. Yang paling ku ingat di Vietnam itu gua raksasanya. Dulu pernah baca liputannya di NG, lihat foto2nya takjub banget dah. Cantik pol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh aku jadi penasaran saama guanya mbak huhaha

      Delete
  6. iya cewek-ceweknya cantik dan langsing bikin ngiri aja wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah entah mereka itu jaga makan atau memang gt huhu

      Delete

Post a Comment

Terimakasih Pembaca Mesra Berkelana
Yuk jangan lupa kasi komentarnya. Siapa tahu kita ketemu dan jadi jalan bareng.

Popular posts from this blog

Begini Cara Membuat Telur Asin Asap di Desa Sanankerto

Setelah mengunjungi Desa Wisata Poncokusumo, tibalah waktunya untuk berangkatmenuju Desa Wisata Sanankerto. Desa Wisata Sanakerto ini terletak di Kecamata Turen, Kabupaten Malang. 
Jadi, apabila kalian mampir ke Turen ( yang terkenal masjid jinnya itu)  jangan lupa sempatkan mampir ke Desa Wisata Sanankerto. *dekat kok*

Saya dan tim #EksplorDeswitaMalang diantar menuju lokasi pembuatan telur asin. Hari itu kami diizinkan melihat proses pembuatan telur asin dari awal. 


Oiya jangan lupa disini tidak hanya menjual telur asin biasa tapi ada telur asin asap juga loh dan jangan lupa ada bebek ungkepnya juga. 

Cara membuatnya begini :
Pertama-tama siapkan telur bebek ( ini mentah loh ya ) , pastikan telur bebeknya sudah dicuci bersih dan siap diproses pada tahap berikutnya.   Setelah itu siapkan batu bata yg telah dihancurkan, jangan lupa beri garam dalam batu bata tersebut, lalu bungkus telur bebek dengan olahan batu bata tersebut.Proses selanjutnya diamkan dan tunggu selama kurang …

Jangan Sampai Tertinggal Bus Titian Mas #28JamMataramPart1

Hari itu kami berdua memutuskan untuk segera memesan tiket bus untuk tujuan ke Mataram. Kenapa kami memilih menggunakan bus ? padahal waktu itu harga tiket pesawat dengan tiket bus tidak jauh beda, mungkin selisih sekitar lima puluh ribuan. Jawabannya adalah ?

Karena perjalanan menggunakan bus menurut kami lebih menyenangkan, dan memiliki waktu panjang dan sekaligus banyak yang bisa kami dapat di perjalanan *Azek* Tentu sebagian orang bertanya-tanya “ Tiket Cuma beda 50, kok ya capek-capek kayak orang susah “ “ Ribet, kelamaan “ Dan perkataan lainnya.. Hahaha


Setelah memesan tiket, penantian begitu panjang yang ditunggu-tunggu akhirnya selesai. Kami siap dan berangkat menuju kota yang dikenal dengan seribu masjid apalagi kalau bukan Kota Mataram.



Siang itu kami menunggu bus di Terminal Bungurasih, bus akan berangkat tepat pukul 16:00 Wib. Sudah sekitar 2 jam kami menunggu bis. Pukul 15:30 Wib kami tetap menunggu diruang tunggu, sambil melihat-lihat dan mencari dari jauh awak bus kami. Kurang …

Pengalaman Memesan Tiket Kereta Prameks H-1

Pukul 11:00 Wib saya dan Sidah bergegas berangkat ke Stasiun Lempuyangan. Keberangkatan kami kali ini untuk memesan tiket Prameks. Kami sengaja tidak memesan tiket secara go showGo Show adalah pemesanan tiket yang dilakukan pada hari keberangkatan ( minimal 3 jam sebelum keberangkatan ), karena menurut saya memesan tiket go show sangat ribet dan takut tidak kebagian tiket, maka saya memilih memesan H-1 keberangkatan.

Tiba di stasiun, saya mengambil nomor antrian terlebih dahulu, selanjutnya saya mengisi formulir untuk membeli tiket. Formulir dapat diisi hanya 4 data penumpang, data yang diisi diantaranya meliputi nama, no KTP atau SIM, untuk data pemesan yang diisi adalah nama, no telepon, dan alamat.





Awalnya saya mencari info terlebih dahulu mengenai pemesanan tiket prameks, saya bertanya-bertanya ke grup, sempat ada yang mengirimkan screenshoot dan tertera tulisan “ Maksimal pemesan memesan empat tiket”. Namun tulisan tersebut saya abaikan saja.

Saat itu saya mendapatkan nomor antri…