18 Nov 2021

Cara Menyajikan Batagor dengan Cepat dan Gak Ribet


Batagor dihidangkan dengan cepat 


Sebulan setelah berpulangnya Ibu, seluruh pekerjaan domestik secara tidak langsung turun ke saya.  Ya meskipun saya punya adik perempuan, namun bagi saya dia belum bisa diandalkan. Jujur, saya belum bisa memasak dengan baik. Ketika memasak pun, saya lebih memilih agar saya saja yang memasak hasil masakan saya. Karena lagi-lagi menyenangkan rasa untuk semua lidah, cukuplah sulit. 

Saat siang datang, saya berusaha menyediakan makanan yang cepat saji dan gak bikin pusing diri sendiri. Jadilah saya coba membeli frozen food, karena mudah dihidangkan dan tetap sehat jika dikonsumsi. Namun dalam memilih frozen food juga tidak bisa asal-asalan, karena papa dan adik saya tipe yang pemilih soal makanan. Setelah mencari ragam frozen food, saya akhirnya memutuskan untuk membeli Batagor dari Makan Aja melalui Tokopedia. 

Tampilan Box Makan Aja 


Pengemasan Saus Double Jadi Tidak Perlu Khawatir Akan Bocor

Setelah menunggu kira-kira dua hari, akhirnya paket Batagor saya datang. Oh ya Batagor ini dikirim daro Gresik, sementara saya sedang tinggal di Sidoarjo. Batagornya dikemas menggunakan plastik yang telah divacum dengan rapih dan baik, sehingga kondisi serta kualitas makanan tetap terjaga. Ketika datang, akhirnya saya cepat-cepat untuk membuka dan memasaknya. Nah karena kebetulan di rumah ada air frayer, jadilah semakin gak ribet lagi dalam memasak. 

Saya buka bungkus Batagor, lalu saya masukkan ke dalam air fryer dan diatur dalam suhu 170 derajat dan waktunya 10 menit. Awalnya saya ragu, apakah 10 menit saja cukup? Ternyata setelah bel air fryer berbunyi (pertanda waktu selesai), maka air fryer saya buka dan ternyata Batagor tersebut telah matang dengan sempurna baik luar dan dalam, serta teksturnyapun renyah. Sebelum saya hidangkan bersamaan saus kacangnya, sausnya saya hangatkan terlebih dahulu di dalam rice cooker.

 

Secara keseluruhan, Batagor Makan Aja rasanya kaya akan adonan ikan dan tidak dominan tepung. Terbuat dari ikan laut berkualitas sehingga punya citarasa yang unik bagi lidah saya. Sementara kata adik saya, ketika Batagor tersebut digigit, adonannya terasa lembut dan tidak keras. Adik saya bisa berkomentar begitu karena dia sedang menggunakan kawat gigi, yang mana agak pemilih di beberapa makanan. Jika teksturnya keras, maka dia tidak akan mau memakan

Batagor saat disajikan, cukup 10 menit. 

Menurut saya, saus kacangnya juga dibuat dengan kental dan banyak untuk setiap ukuran 10 Batagor.  Rasa sausnya juga tidak pedas, sehingga cocok juga dimakan bagi siapa saja yang kurang menyukai rasa pedas. Beberapa kali saya membeli Batagor, biasanya takaran sausnya cukup terbatas atau teksturnya terlalu banyak air sehingga bumbunya tidak kental. Sementara Batagor dari Makan Aja, saus kacangnya sangat banyak sehingga jangan khawatir apabila sampai kekurangan. 

Salain itu menurut saya, konsep Makan Aja sangat membantu dan praktis. Cocok bagi siapa saja, seperti hendak bepergian, untuk oleh-oleh dan yang tidak kalah penting yaitu cocok bagi siapa saja yang ingin sedia makanan di kulkas sebagai stok. Karena menyajikannya yang sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. 

Dari segi pengiriman juga mudah, karena tidak membutuhkan box es. Beberapa kali pengalaman saya saat membeli frozen food, prosesnya cukup rumit dan penjual meminta saya untuk membeli box es juga sebagai tambahan dalam mengemasnya. Hal ini dikarenakan kondisi frozen food tersebut ditakutkan menjadi rusak selama dalam masa perjalanan. Sementara di Makan Aja, tidak perlu menggunakan cara seperti itu. Kita cukup order dan penjual akan memproses pengiriman dan melakukan pengemasan sebaik mungkin.

Batagor Makan Aja bisa dibeli melalui Website, Tokopedia, Grab Food maupun Go- Food. Saya sendiri kemarin membeli melalui Tokopedia, senangnya lagi tokonya menyediakan bebas ongkir jadi tidak perlu khawatir lagi.

1 komentar:

Terima Kasih Pembaca Mesra Berkelana

Tinggalkan komentarmu dan kita makin saling akrab ~