Masi cerita dari Jogja yang tsadesss dan ROMANTISS banget. Gatau kenapa Kota Romantis ini selalu ada aja caranya buat memikat hati-hati para pujangganya (aku pujangga baru jadi ). Ahaay! Kami akhirnya jalan ke Prambanan. Candi Hindu terbesar ini selalu memikat hati. Meski siang meronta panasnya gak karuan, kami tetaplah berjalan bergandeng tangan (jangan baper yaa).


Candi Prambanan awal mula cerita, katanya sih roro jongrang minta dibikinin candi gitusih ama  Bandung Bondowoso, nah si roro ini minta dibangunin 1000 Canddiii. Kemudian yang terjadi adalah si roro ketakutan kalau misi Bandung Bondowoso ini berhasil, berujung dia membuat pagi palssuuu. Yak apa itu pagi palsu ? Pagi palsu adalah yaitu si roro jongrang menyuruh wanita-wanita untuk memukul lesung (alat yang dibuat numbuk pagi). Daaann berhasilah para selir-selir dan roro jongrang berujung ayampun berkokok riaaa. *Inilah Cinta Yang tertunda, kalo kamu ? Langgeng terus ya*

Akhirnya Bandung Bondowo gagal deehhh. Jadilah 999 candi ituuu…

Tapi sejujurnya waktu kita kesini, kita ga sempet buat ngitung candi-candinya 
.
.

            UDAH INI DOANG CERITANYA..


 
Tapi sebenernya ada cerita lagi yang bikin ngena dihati..

            Jujur dulu waktu smp aku males banget belajar Sejarah, soalnya bikin ngantuk dan kek dinina boboin, TAPI yaitu pas kunjung-kunjung ke Candi Prambanan aku lihat beberapa turis sedang asik berkeliling candi, dan antusias baca buku “ History of Indonesia”. Gatau kenapa kepukul aja ini hati, ngelihat orang-orang luar yang begitu antusias sama Ceritanya Indonesia sendiri, ngejaga alamnya Indonesia ada juga malahan yang peduli ama penduduk Indonesianya kan tsadeeesss nih, eh kita yang orang Indo mala gatau sejarahnya mala kadang ada yang acuhh kan berabe ceritanya.

Candinya Kalem bangeetttt
.
.

Belum lagi kasus-kasus maraknya pencurian arca-arca di area canddii, haduuu kasian tauk ginikan jadi susah. Harusnya setiap apa yang udah ada ya dijaga, dirawat, disayang-sayangin.

            Sayang-sayanginlah ama yang udah ada dijaga gituuu, entar kalo ga ada diambil baru tinggal sedihnya.
            Oh iya kalo kesini jangan lupa ke candi ratu bokoo sunseetnya romantiss bangeett.

Jun Berkata : " Kapan ya bisa bikinin Moli Canddiii :3 "

 



Berawal dari iseng jalan-jalan ke salah satu mall di Surabaya  yaitu ROYAL.Ternyata di minggu ini ada pameran barang antik dan unik. Acara ini diselenggarakan oleh Surabaya Tempo Doeloe. Kurang begitu ramai sih soalnya belum akhir pekan, mungkin puncak acaranya besok sabtu dan minggu.

Yuk Kemarriiii
Acara pameran ini diadakan mulai dari tanggal 7 – 13 Maret 2016, sayang acara yang diadain bentar banget sih jadi buruan. Disana ada banyak barang-barang antik mulai dari kamera, foto-foto jadul, jam tangan, tv radio dan lainnya. Gak perlu jauh-jauh ke Pasar Triwindu.
Harga yang ditawarkan berbagai macam mulai dari Rp.5000 sampai jutaan.
Mau nitip lapak ? Punya barang antik ? kuno ? coba aja kemari !

Keramik-keramik antik mulai dari gelas, rantang.

Ada mahar uanggg, yooo yang mau nikaahh kasi mahar itu ajaah
Jadi, bagi yang suka barang antik, kuno jadul, bisa dateng dan coba mampir aja di ke Royal di lantai 1. Barang-barang yang dijual ini rata-rata hasil koleksi dan milik pribadi loh. Yang dateng gabung di pameran juga bukan dari Surabaya saja, ada yang dari Jakarta dan kota-kota lainnya.

Yang mau nikah bingung maharnya apa coba kasi ini aja
Uang-uang kuno ini ada yang dari jaman jepang juga loh !! Jajah-jajah
Batik-batik khas Indonesia



Karena gak punya koleksi uang masa Jepang akhirnya kita beli uang Jepang dan uang senilai 2 1/2. 

Jadi akhir pekan ini, buat yang buntu bingung mau kemana, bisa dateng aja ke Pameran Soerabaia Tempo Doeloe


SOERABAYA ANTIQUE

by on March 11, 2016
Berawal dari iseng jalan-jalan ke salah satu mall di Surabaya  yaitu ROYAL.Ternyata di minggu ini ada pameran barang antik dan unik. Acara ...
Mungkin muncul pertanyaan apa itu pintu seribu hehe.Sebutannya Lawang Sewu kok, bangunan dengan desain arsitek gaya belanda, yang didirikan pada zaman Belanda ini menyimpan berbagai cerita. Mulai dari cerita sejarahnya, atau cerita mistisnya.

Awal pintu masuk lawang sewu nih
Lawang Sewu ini termasuk salah satu ikon Kota Semarang. Berdiri gagah di pusat Kota Semarang dekat dengan kantor walikota. Sehingga Lawang Sewu ini mudah untuk di kunjungi.
Dari luar bangunan ini tampak kokoh, kuat dan  megah sekali. Desain arsitek gaya Belanda yang melekat ini, membuat banyak wisatawan ingin berkunjung untuk sekedar tahu, hunting foto, atau foto praw.ed mesra-mesraan.
Biasanya ditengah bangunan ini bakal rame, soalnya ada yang nyanyi-nyanyi atau sekedar menampilkan keahlian bermain musiknya.


Untuk waktu-waktu tertentu Lawang Sewu ini digunakan untuk tempat-tempat pameran. Di dalem gedung ini juga ada museumnya jadi ceritanya jalan sambil belajar.
Lawang sewu ini dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Dulu tempat ini adalah kantor dari Nederlands Indische Spoorweg Maatschappij.






Koleksi didalam Museum Lawang Sewu
Jadi dulu lawang sewu ini pernah dijadikan sebagai kantor pusat perkereta-apian.
Kenapa disebut Lawang Sewu ?
Lawang itu artinya pintu, sewu itu artinya seribu. Karena banyaknya jumlah pintu pada bangunan ini, sehingga orang-orang menyebutnya dengan lawang sewu. 

Lorong-lorong lawang sewu
Di tempat ini banyak cerita mistisnya sih, dulu waktu sd saya pernah dapet cerita, mulai dari ada yang sering mendegar suara tangisan noni-noni belanda, atau melihat wujudnya berdarah-darah setelah disiksa. Sebetulnya saya pernah mengalami hal mistis sih, ntah itu beneran apa enggak. Waktu itu saya sempet ambil gambar di salah satu ruangan kosong di bagian atap-atapnya, dan sukses saya memotret foto kepala manusia berambut panjang mukanya rusak hehe. Usai ngefoto saya dan sepupu lari turun ke bawah dan berujung seketika langsung ngehapus foto hasil jepretan tadi. Sempet tersesat juga sih *makin merinding* gegara banyaknya ruangan dan pintu-pintu membuat saya lupa jalan keluar. Tapi untunglah suasana waktu itu masi belum begitu gelap.
Dibawah bangunan ini juga ada lorong bawah tanahnya, ntah kenapa setelah kejadian foto si kunti, saya jadi takut untuk melanjutkan jalan dan bergegas pulang.



Jadi penasaran berapa jumlah pintunya. Coba aja dateng ke lawang sewu Semarang.
Cocok untuk menikmati liburan sebentar di kota Semarang. Sekaligus belajar sejarahnya.
HTM : Rp. 10.000

Ternyata perjalanan ke sisi timur dari Jawa tidak akan pernah diragukan. Elok alamnya ini buat kita betah berlama-lama untuk ada disini.
Menuju kota jember sekedar berlibur sejenak, jangan khawatir karena Jember punya banyak destinasi yang asyik. Sekedar berlibur melipir tipis bareng keluarga, kekasih atau teman-teman yang bahagia.

suasana pagi papuma mesra banget jadi pengen gulung-gulung ditepian

Pantai selatan memang tidak diragukan indahnya. Sebut aja Tanjung Papuma yang terletak di Ambulu Jember. Untuk menuju kesini gampang sekali.Tinggal buka GPS dan ketemuu deh jalannya, Oke abaikan.
Yang saya ingat hanyalah sambutan gardu diawal masuk selamat datang Tanjung Papuma.
Dikelilingi pepohonan buanyak kek hutan-hutan
Setelah itu kita akan melewati sawah-sawah dan lumayan akses jalan agak lebar sehingga memudahkan pengendara mobil.

Memasuki area Tanjung Papuma akan disuguhi monyet-monyet yang berlarian kesana kemari. 
Dan cukup berhati-hati ya monyet-monyet disini engga takut ama manusia. Jadi berhati-hatilah kalo di usilin.

Di Tanjung papuma ini disediakan rumah-rumah penginapan. Ada area camp ground cocok untuk kalian yang ingin bercamping manja, atau sekedar menginap di penginapan yang telah disediakan. 


Banyak warung-warung berderet juga disekitar pantai, kalian bisa makan ikan segar

Disini kalian bisa naik perahu sekedar menikmati sejuknya pantai, atau naik banana boat sambil jerit-jerit histeris sekedar merefresh otak.
Kalau mau lihat Tanjung Papuma dari atas, tak perlu bawa drone, atau bawa helikopter atau saudaranya. 
Cukup kalian jalan menuju Siti Inggil dan naik beberapa anak tangga.
Dan tadaaa, kalian bisa lihat Tanjung Papuma dari atas. 
Pemadangan disini sejuk gimana gitu, pemandangan menuju lautan dan batuan-batuannya. 








Disini berlama-lama juga enak buat duduk-duduk santai juga.
Jadi liburan akhir pekan ini mau kemana ?