Masi cerita dari Jogja yang tsadesss dan ROMANTISS banget. Gatau kenapa Kota Romantis ini selalu ada aja caranya buat memikat hati-hati para pujangganya (aku pujangga baru jadi ). Ahaay! Kami akhirnya jalan ke Prambanan. Candi Hindu terbesar ini selalu memikat hati. Meski siang meronta panasnya gak karuan, kami tetaplah berjalan bergandeng tangan (jangan baper yaa).


Candi Prambanan awal mula cerita, katanya sih roro jongrang minta dibikinin candi gitusih ama  Bandung Bondowoso, nah si roro ini minta dibangunin 1000 Canddiii. Kemudian yang terjadi adalah si roro ketakutan kalau misi Bandung Bondowoso ini berhasil, berujung dia membuat pagi palssuuu. Yak apa itu pagi palsu ? Pagi palsu adalah yaitu si roro jongrang menyuruh wanita-wanita untuk memukul lesung (alat yang dibuat numbuk pagi). Daaann berhasilah para selir-selir dan roro jongrang berujung ayampun berkokok riaaa. *Inilah Cinta Yang tertunda, kalo kamu ? Langgeng terus ya*

Akhirnya Bandung Bondowo gagal deehhh. Jadilah 999 candi ituuu…

Tapi sejujurnya waktu kita kesini, kita ga sempet buat ngitung candi-candinya 
.
.

            UDAH INI DOANG CERITANYA..


 
Tapi sebenernya ada cerita lagi yang bikin ngena dihati..

            Jujur dulu waktu smp aku males banget belajar Sejarah, soalnya bikin ngantuk dan kek dinina boboin, TAPI yaitu pas kunjung-kunjung ke Candi Prambanan aku lihat beberapa turis sedang asik berkeliling candi, dan antusias baca buku “ History of Indonesia”. Gatau kenapa kepukul aja ini hati, ngelihat orang-orang luar yang begitu antusias sama Ceritanya Indonesia sendiri, ngejaga alamnya Indonesia ada juga malahan yang peduli ama penduduk Indonesianya kan tsadeeesss nih, eh kita yang orang Indo mala gatau sejarahnya mala kadang ada yang acuhh kan berabe ceritanya.

Candinya Kalem bangeetttt
.
.

Belum lagi kasus-kasus maraknya pencurian arca-arca di area canddii, haduuu kasian tauk ginikan jadi susah. Harusnya setiap apa yang udah ada ya dijaga, dirawat, disayang-sayangin.

            Sayang-sayanginlah ama yang udah ada dijaga gituuu, entar kalo ga ada diambil baru tinggal sedihnya.
            Oh iya kalo kesini jangan lupa ke candi ratu bokoo sunseetnya romantiss bangeett.

Jun Berkata : " Kapan ya bisa bikinin Moli Canddiii :3 "