1 Okt 2017

Mau Menginap dan Berswafoto ? Mampir Saja ke Tjokro Style Yogyakarta

Kalau berbicara tentang Yogyakarta memang tidak akan pernah ada habisnya, sekalinyapun ingin berlibur ke Yogya saat libur panjang tidak perlu takut kehabisan hotel. Yogya memang dikenal dengan berbagai macam tempat wisatanya sehingga para pelancongnya tidak pernah habis.

Menginap di Tjokro Style Yogyakarta bisa menjadi ide menarik saat menghabiskan libur panjang. Dengan  desain hotelnya yang simple dan menarik, membuat rasa nyaman tetap selau ada. Berbicara soal Tjokro Style, hotel ini terletak di Jl. Menteri Supeno No.48 Yogyakarta.

Saat memasuki lobby Tjokro Style, saya mendapati banyak sekali keunikan yang ada dalam hotel ini. Di beberapa dinding terdapat tulisan kata-kata, ada becak besar yang cocok untuk berfoto narsis pokoknya instagramable banget. Sewaktu chek in di bagian reservasi saya melihat keunikan pada dindingnya. Dinding tersebut dipasang kayu-kayu, dan kayu-kayu tersebut ditata sebagus dan serapih mungkin.

Hiasan kayu-kayu di dinding reservasi


Oiya jika kesini jangan khawatir tidak dapat berfoto, karena Tjokro Style sendiri disetiap areanya memiliki tempat yang instagramable banget, hal ini memang sesuai dengan konsep yang ditawarkan oleh Tjokro Style yaitu hotel dengan tampilan yang simple dan santai apalagi untuk para traveller yang sedang melancong.

Lagi lagi spot untuk berfoto 


Tjokro Style memiliki berbagai jenis kamar mulai dari tipe deluxe room dan superior room. Yang saya sukai dari kamarnya adalah tidak terlalu sempit, ada kulkasnya juga, dan ada beberapa snacknya, jadi bisa bersantai di dalam kamar sambil ngunyah. Untuk kamar mandinya didalamnya sudah disediakan seperangkat alat mandi (sikat gigi, pasta gigi, sabun, sampo dll)  dan ada juga hairdryernya.

Area Kamar

Area Kamar 

Kamar Mandi


Kamar Mandi


Untuk yang ingin mengadakan agenda meeting, Tjokro Style juga memiliki ruangan untuk meeting dan juga disediakan proyektor untuk memudahkan agenda meeting. Buat yang ingin mengadakan acara pesta, Tjokro Style sendiri memiliki ball room yang cukup luas dan dapat menampung sekitar 350 orang. Tjokro Style sendiri memiliki paket acara wedding mulai dari harga Rp. 15.000.000 untuk 150/pc.

Salah satu ruangan meeting


Ini di Ball room Tjokro Style, instagramable banget dan di dekorasi batik


Yang paling saya suka di Tjokro Style sendiri adalah desain restonya yang unik dengan atap yang dilapisi jendela-jendela kayu rumah jaman dahulu. Saya terkagum-kagum melihat desain atap resto Citrus di Tjokro Style yang terkesan simple dan instagramable dimana beberapa hiasannya terbuat dari barang-barang bekas yang dicat dan ditata sebaik mungkin.

Hiasan atap yang didekor menggunakan jendela bekas 


Menu-menu sarapannya juga beraneka macam mulai dari nasi, roti, mie, omelet, bubur dan lain sebagainya. Untuk menu favorit sendiri resto Citrus punya menu miendes tapi sayang waktu itu menu sedang kosong jadi saya belum berkesempatan untuk mencoba menu favoritnya.

Mie Ayam Resto Citrus

Sarapan pagi 

Aneka Kopi dan Teh


Hiasan di dinding Resto Citrus

Keunikan yang lain di  resto Citrus Tjokro Style adalah resto ini menyediakan menu jus healty dimana para pengunjung hotel bisa menikmati aneka jus yang sehat dengan cara menghidangkannya sendiri, mulai dari mengupas, memotong hingga memblender jusnya. Namun apabila tidak mau rumit, pengunjung boleh meminta bantuan untuk disajikan. Jenis buah atau sayur yang di jus juga bisa di mix mulai dari wortel, brokoli, pisang, apel, pepaya dan buah lainnya.

Salah satu menu sarapan di Resto Citrus, buat jusmu sendiri

Untuk pagi hari atau sore harinya paling asik duduk-duduk santai di area kolam berenang. Buat yang bisa berenang boleh renang sepuasnya, kolam renangnya juga tidak terlalu dalam hanya 1.5 meter saja untuk yang dewasa, sedangkan untuk yang anak-anak hanya setengah meter saja. Di area kolam renang juga tersedia ruangan  untuk spa, jadi bagi yang ingin merileksasikan tubuh agar kembali bugar bisa mencoba spa di Tjokro Style.


Kolam renang di Tjokro Style

Santai duduk-duduk di depan kolam Tjokro Style

Satu lagi, ternyata Tjokro Style ini juga memiliki area roof top. Nah buat yang ingin bersantai sore hari untuk lihat sunset juga bisa duduk-duduk di roof top ini. Dan yang tidak kalah asiknya di area roof top akan ada tempat karaokenya.

Salah satu area di roof top

Bisa lihat sekitaran Yogya dari atas

Intinya Tjokro Style ini cocok untuk siapa saja yang membutuhkan tempat penginapan yang nyaman, santai, namun tetap berkelas. Waktu saya tanya ke Mbak Silvie dia sempat bercerita bahwa konsep hotel ini memang apa adanya, dan menjauhkan dari kesan hotel-hotel yang umumnya orang-orangnya eksekutif dan berjas-jas.



Tjokro Style Yogyakarta 
Jl. Menteri Supeno No.48 Yogyakarta
Telp. (0274) 386200, Fax: (0274) 386858
HP Reservation : 081 226 30 30 30
reservation.yogyakarta@tjokrostyle.com
www.tjokrostyle.com

6 komentar:

  1. sudah lama gak maen ke jogja, apalagi nginep di hotelnya yang kek gini..klo saya hotel pasti yang saya incar kolam renangnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas haha asik walau sebenernya kolamnya gak begitu luas

      Hapus
  2. Tetep kudu renang kalau ke sana lagi hahahahah
    Kemarin nggak bawa pakaian ganti

    BalasHapus

Terima Kasih Pembaca Mesra Berkelana

Tinggalkan komentarmu dan kita makin saling akrab ~