25 Nov 2022

Villa Verde Yogyakarta : Menginap di villa mungil dan akses mudah kemana aja

 

Beberapa hari yang lalu, saya melihat insta stories teman bahwa ada sebuah villa yang letaknya tidak jauh dari daerah Kaliurang, Yogyakarta. Uniknya lagi, tempatnya ini juga dekat dengan beberapa tempat makan. Jadi gak perlu khawatir dan bingung kalau ingin mencoba menginap di villa ini. 




Siang hari, saya berangkat dengan teman menuju lokasi villa. Lokasinya bersebelahan dengan Cinema Bakery hihi. Siapa sih yang gatau Cinema Bakery, anak Jaksel pasti paham dan acungkan tangan Haha. 

Saya membuka pintu villa, kemudian tampak satu bangunan mungil seperti tiny house. Karena Villa Verde ini mungil, jadilah tidak banyak barang yang ada di dalam villa tersebut. Semua yang ada diutamakan fungsinya, seperti tv yang tidak diletakkan di meja namun hanya dipasang braket sehingga bisa diatur, ingin dihadapkan ke arah yang mana.

Saya juga senang sekali, karena villa Verde menyediakan coffee mesin, sebagai anak ngopi tentu gak perlu pusing sih, mikir besok mau ngopi dimana, karena disediakan 4 kapsul. 



Desain kamar mandinya menurut saya unik, karena masih menyatu dengan bentuk bangunan ini. Jadi ya berbentuk kayu dan air langsung jatuh ke tanah. Sebagai cewek yang suka dengan meja rias yang terang, saya senang sekali karena kacanya ada lampu dan bisa diatur tingkat terangnya hihi. 

Villa Verde ini tidak menyediakan breakfast, tapi gak perlu khawatir, karena di sekitar sini banyak sekali tempat makan seperti bersebelahan dengan Cinema Bakery, Kie Raha Tuna dan masih banyak lagi lain. Di depan kloset juga disediakan guide poster sebagai petunjuk yang bisa kalian baca. Jadi ya, sambil panggilan alam jangan lupa membaca guide posternya. 

Salah satu kenapa saya happy banget, karena Villa Verde ini juga punya private pool di setiap bangunannya. Jadi kalian bisa duduk-duduk atau berenang santai tanpa perlu berbagi dengan yang lain. 

Villa Verde ini menurut saya punya vibes yang beda dari siang hingga ketemu pagi. Kalau siang hari, saya merasakan sejuk karena anginnya. Sementara kalau di malam hari terdengar suara serangga seperti saat tidur di pedesaan. Kemudian kalau pagi, udaranya sejuk sekali, karena area ini bisa dibilang di bawah kaki Gunung Merapi. 





Saya merasa nyaman sekali menginap di Villa Verde semalaman. Jadi punya pengalaman yang berbeda dan tahu rasanya tinggal di tiny house. Tidur juga tidak ada kendala sama sekali, karena kasurnya luas untuk 2 orang, water heater untuk mandipun bisa disesuaikan dengan baik tanpa takut kepanasan atau tidak panas. 

Bagi siapapun yang sedang berlibur ke Yogyakarta dan ingin mencoba menginap dengan suasana asri, sejuk dan private. Saya merekomendasikan Villa Verde menjadi tempat beristirahat yang menyenangkan.






Fasilitas:  Mandi Air Panas/Dingin, Kulkas Mini, Piring, Gelas, Mug, Teko Air Panas, AC, TV Android (include Netflix account), Cermin, Mesin Kopi Kapsul, Teh, Gula, Air Mineral 1 Liter, Sabun, Shampoo, Alat Pencuci Tempat Makan, Baygon, Minyak Sereh dll. 

Budget: Harga Villa Verde ini permalamnya dikenai dari 1jt-an, tapi karena ada promo ratenya jadi 750.000 permalam. sering-sering kepoin promonya ya hihi.

Lokasi Jl. Watugede No.2, Wonorejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Contact : villaverdethegarden@gmail.com / 0812-2795-5050

1 komentar:

  1. Keren banget villanya, kelihatan hangat dan nyaman buat bersantai.

    BalasHapus

Terima Kasih Pembaca Mesra Berkelana

Tinggalkan komentarmu dan kita makin saling akrab ~