Wahai pecinta bebek, masi sehat kan ?gausa takut penyakitan, kalo pengen gaspoll makan.
Dikalangan pecinta bebek, tentu sudah mengenal salah satu makanan ini dong, makanan yang sempat hits menggoda lidah, lidah digoyang gegara sambel pencitnya.
Bebek apa hayo ??
TEBAK
TEBAK 
TEBAK


Menu makanan terpopuler yang paling banyak digemari dikalangan masyarakat ini. Asalnya dari Pulau Madura- Bangkalan. Semenjak jadinya jembatan suramadu, menurut saya pulau Madura lebih sering dikunjungi bagi banyak orang. Dan tentunya setiap berpergian agenda makan merupakan hal terpenting. Azek
Jalan tanpa makan-makan kayak kalian mandi tapi lupa pake sabun. HIH *bauk

Suasana di Lokasi
Bebek Sinjay ini mulai ramai sekitar dari tahun 2014, namun gak  begitu penasaran kepo merana dengan rasanya sih. Bagi sebagian orang mengatakan bahwa Bebek Sinjay ini sambel pencitnya bikin ketagihan loh. Ketagihan gamau pulang makan terus bebeknya Hahaha /lebaydeh/
Dan sekarang ini Bebek Sinjay telah membuka cabang di beberapa tempat, di Surabaya dan di Malang.
Surabaya ; Jl. Achmad Yani No. 166 Surabaya (deket sama kampus UIN Sunan Ampel) 
Malang : Jl. Perusahaan No.16 Karanglo -Malang
Pada kesempatan kali ini saya ada tugas PPL di Madura, tempatnya di Kabupaten Bangkalan. Pada akhirnya menurut saya ini adalah momen yang pas untuk mencoba rasa khasnya Bebek Sinjay. Karena hal ternikmat menyantap makanan adalah langsung disantap ditempat asalnya. Azek
Awal masuk saya disuguhi tempat yang lumayan luas, dan bisa menampung hingga 70 orang lebih /gulung-gulung di mejanya bisa juga kok/ canda deh. Sistemnya seperti meja makan keluarga. 


Pesan dan langsung bayar, untuk seporsinya dihargai Rp.25000, itupun sudah sepaket dengan minumnya. Dan untuk minum, kalian bisa memilih  ada air mineral dingin, es teh/teh panas, es jeruk/jeruk hangat , dan teh botol sosro (bukan iklan plis).


Ketika Bebek sudah didepan mata, wah tak sabar saya langsung ingin mencicipi.  Kesan pertama dari teman saya adalah, takaran sambal pencit yang dihidangkan sangat sedikit. Berbeda dengan takaran sambal porsi di Surabaya. ( HOREE DEH GAMASALAH )
Namun, bukan jadi masalah buat saya, soalnya saya baru mencoba dan tekstur dagingnya sangat empuk, daging gurih dan digoreng dalam keadaan kering dan tak berminyak banyak. Ini yang saya suka  *antikoresterol *yukhidupsehat.
Wik kremesannya ini juga bikin pelegkap yang nikmat loh, kayak serundeng gitu dari kelapa diparut kalo gasalah sih / nagih-nagih /
Untuk sambelnya menurut saya kurang begitu pedas, atau mungkin selera pedas saya yang begitu tinggi. Jadi saya tidak bisa memastikan juga apakah pedas bagi kalian yang memakan nantinya.
Sambel ulekan dengan irisan pencit  ( pencit = mangga muda ), membuat nafsu makan saya bergairah tak berdaya /lupadiet/  abaikan.
Ukuran sambelnya yang dihidangkan sekitar satu sendok makan, jadi dihemat-hemat buat makan seporsi nasi Bebeknya hueheue
Jadi buat kalian yang lagi main-main ke Pulau Madura jangan lupa sempetin mampir ke Bebek Sinjaynya ya.




 Yuk Merapat makan bebek