13 Mar 2021

Legit Resto : Rekomendasi Makan di Jogja ala Fresh From Garden




Ketika ada teman datang ke Jogja, saya sering sekali menjadi tour guide dadakan untuk sekedar mengantar mereka makan dan ngopi. Tapi, kadang saya lihat-lihat juga teman saya ini gaya bepergiannya seperti apa dan pengennya bagaimana. Saya langsung dengan cepat membawa ke salah satu resto yang letaknya di Utara Terminal Concat, apalagi kalau bukan Legit Resto. 

Baca juga ngopi di Jogjahttp://www.mesraberkelana.com/2020/01/preety-odd-coffee-bar.html

Legit Resto ini memiliki kebun juga yang letaknya didekat dapur untuk memasak. Kebun ini digunakan untuk menanam beragam sayuran atau jenis tanaman lain yang digunakan sebagai bahan masakan jadi semacam fresh from garden gitu.


Saya selalu menikmati beberapa kudapan di Legit Resto, tapi dari beragam kudapannya. Saya paling suka dengan suasana yang ditawarkan di Legit Resto. Jujur, saya lebih suka makan di Legit Resto pas setelah hujan atau sedang gerimis. Karena Legit Resto menawarkan tempat yang tentu banyak ijo-ijonya karena mereka punya kebun sendiri sehingga banyak tumbuhannya gitu. Berasa lagi makan cantik ala-ala di kebun. Tapi, tentu kalau lagi hujan kami tidak bisa duduk-duduk di luar dong. Ya gamasalah yang penting ambil bagian yang di luar tapi dengan atap tertutup. 


Baca juga Pizza di Jogjahttp://www.mesraberkelana.com/2021/02/cicipi-pizza-dengan-suasana-beda-di.html

Menu-menu Legit Resto ini cukup beragam, banyak sekali menu sayuran, cumi, tahu-tempe dan banyak lagi. Rasanya pun beragam, nanti bisa langsung tanya ke pelayannya aja. Model makan di sini bukan kita duduk lalu pesan, tapi dibuat model prasmanan gitu. Jadi nanti tinggal ambil beberapa menu dan kalau selesai tinggal bayar. Buat yang sedang menjalani vegan atau vegetarian menu di sini mengakomodir kok. Oiya buat yang gasuka makan nasi putih di sini juga tersedia nasi merah. Suka pedes-pedes, tenang aja karena ada menu yang pedes juga kok atau boleh tambah sambel. Mereka juga punya beragam menu camilan, jadi apabila memang lagi kenyang dan cuma ingin cemil kalian bisa mencoba.




Buat saya di sini enak sih, selain tempatnya bersih dan ada musolla juga jadi ga perlu khawatir apabila mau agak lama di Legit Resto. Selain menu makanan, Legit Resto juga punya beberapa menu minuman bisa pilih wedang-wedang atau yang jamu. Tinggal dipilih saja lebih suka yang mana. 

Referensi kedai kopi di Jogja; http://www.mesraberkelana.com/2018/01/suasana-tenang-di-kedai-kopi-aegis.html

Bagaimana Rasanya ?

Karena saya datangnya sore, beberapa menu mulai habis jadi hanya pesan beberapa saja misal ikan pindang bumbu cabe ijo,ayam suwir bumbu merah dan tahu kecap dikasih bawang bombay. Kesemua rasanya menurut saya enak tapi saya belum menemukan rasa khas pada beberapa masakan yang ditawarkan. Jadi, mungkin saya harus lebih sering ke sana ya biar bisa mencoba beragam menunya. 





Berapa Budget yang harus dikeluarkan?

Biaya yang dikeluarkan perindividu sekitar Rp. 50.000 karena tergantung menu apa saja yang diambil. Harga menunya dari Rp. 6000. 

Dimana Lokasinya ?

 - Legit Resto Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

 

5 komentar:

  1. wah lokasinya agak hidden juga, tapi tempatnya bener bener asik ini sepertinya..
    sudah lama tidak main ke Jogja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, agak masuk gitu jadi misal mau naik trans harus jalan 😬 tapi kalo kendaraan pribadi atau gojek dll bisalah.

      Hapus
  2. Daerah sana kok makin banyak tempat yang menyenangkan ya ahhahahaha.
    Bisa nih buat gocapan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah iya jalan matematika apa ya itu wkwk semakin rame dan skrg sawah2 malah dipenuhi kedai kopi 😬

      Hapus
  3. Wah nemu aja tempat kayak gini hahaha. Patut dicoba!

    BalasHapus

Terima Kasih Pembaca Mesra Berkelana

Tinggalkan komentarmu dan kita makin saling akrab ~