12 Mar 2022

Hack Tips Menghilangkan Noda Bekas Jerawat: Jaga Pola Makan, Pola Tidur dan Skincare yang Tepat dari Scarlett Brightening


Beberapa bulan belakangan ini saya sangat sering punya jerawat, padahal dulunya tuh kayak hampir gak pernah ada jerawat. Saya menduga bahwa faktor penyebab jerawat ini adalah karena stress dengan tugas akhir alias Disertasi. Tapi kadang kala tangan saya ini pun suka iseng pegang-pegang area wajah yang sedang beruntusan, sehingga mungkin itulah penyebabnya wajah saya semakin menjadi jerawatan. Beberapa cara sudah saya lakukan termasuk menggunakan acne patch untuk jerawat. Tapi untuk menghilangkan bekas jerawat, tentu menggunakan acne patch gak bisa, karena produk tersebut fungsinya hanya agar jerawat bisa mereda. 

Singkat cerita untuk urusan wajah, saya orangnya gak terlalu picky meskipun kulit saya sensitive, yang harus dihindari adalah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Saya kalau terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang manis-manis kondisi wajah saya jadi kusam dan teksturnya beruntusan. Oleh sebab itu, selain memilih skincare yang tepat, mengkontrol makanan yang masuk ke dalam tubuh jugalah menjadi poin penting. 

Ini adalah kali ketiga saya menggunakan Brightly Ever After Serum dari Scarlett, karena merasa tidak ada masalah dengan produk, jadilah saya memutuskan untuk menggunakan lagi Brightly Ever After Serum.

Perlu diketahui bahwa kandungan Niacinamide dan Vitamin C bagi kulit yang sedang ada noda hitam akibat jerawat sangat membantu untuk memudarkan bekas-bekasnya secara perlahan. Karena Vit C sendiri dapat membantu mencerahkan kulit dan mencegah perubahan warna kulit. Sementara Niacinamide sendiri mampu menyamarkan noda hitam, karena Niacinamide sendiri bisa merangsang produksi kolagen yang lebih tinggi pada kulit wajah. 

Saya menggunakan Brightly Ever After Serum Scarlett setelah mencuci muka serta menggunakan Brightly Essence Toner Scarlett. Karena kulit saya tipenya juga kering, jadilah saya punya cara khusus dalam menggunakan Brightly Essence Toner Scarlett. 

How to Apply

Setelah membersihkan wajah dengan melakukan double cleansing, saya mengeringkan wajah terlebih dahulu menggunakan handuk bersih atau tisu khusus untuk wajah. Mengeringkannya jangan sampai terlalu kering dan dikeringkan agak lembab. Lalu saya menuangkan Brightly Essence Toner Scarlett ke tangan sebanyak 2 kali. Kenapa 2 kali ? ya karena dengan 2 kali tersebut saya merasa bahwa kulit saya terhidrasi dengan baik. Memang kesannya agak basah sih, tapi untungnya formula dari Brightly Essence Toner Scarlett menurut saya cepat meresap kok. Oh iya apabila tidak mau menggunakan tangan, kalian bisa menggunakan kapas saja, tuang toner ke kapas lalu ditap-tapkan ke wajah. Jangan melakukannya dengan mengeser atau terlalu ditekan ya, cukup ditap-tapkan saja. Oh ya ketika mengaplikasikan produk juga pastikan jangan terkena bagian area mulut dan mata ya. 

Setelah menggunakan Brightly Essence Toner Scarlett, saya lanjut dengan menggunakan Brightly Ever After Serum Scarlett, cukup tuangkan 2-3 tetes saja ke telapak tangan, lalu tapkan ke wajah sambil dipijat pelan-pelan agar rileks dan peredaran darah lancar. Saya cukup sering memijat wajah terutama pada pagi hari. Pemijatan kecil ini dilakukan dari leher hingga wajah, nah kadang kan tangan kita masi lembab karena sisa-sisa tetesan dari serum, sisa-sisa tersebut saya usapkan pada leher sambil dipijat ke arah atas di bagian wajah. 

Di pagi hari saya tidak terlalu banyak menggunakan tahapan skincare, cukup menggunakan facial wash, toner, 1 serum, moisturizer dan sunscreen. Kalau misalnya gak buru-buru, saya bisa menggunakan 2 serum sekaligus. Nah kadang[un saya juga skip moisturizer, jadi hanya menggunakan sunscreen saja. 

Sementara itu untuk malam hari, saya lebih rutin menggunakan 2 serum sekaligus atau bahkan lebih. Hal ini saya lakukan karena kalau di malam hari, saya cukup punya banyak waktu yang panjang, sementara kalau pagi hari sangatlah sedikit. Nah untuk di malam hari saya menggunakan tambahan serum yaitu Glowtening Serum Scarlett. Biasanya Glowtening Serum Scarlett saya gunakan setelah pengunaan Brightly Ever After Serum Scarlett. 

Kedua serum tersebut punya tekstur yang berbeda, untuk Glowtening Serum Scarlett teksturnya lebih kental dan agak milky, jadi tetesin produknya juga agak effort. Pas di apply ke kulit feelnya ringan dan bikin rileks karena aromanya herbal yang menurutku menenangkan. Jadi seringnya pas saya tuang ke tangan, sebelum di apply ke wajah, saya hirup dulu aromanya baru ditap-tapkan ke wajah. 

Tekstur Brightly Ever After Serum Scarlett yang Watery


Tekstur Glowtening Serum Scarlett, Milky tapi mudah diaplikasikan. 

Sementara toner ada butiran-butiran, tonernya tipe yang watery mudah meresap

Sementara yang Brightly Ever After Serum Scarlett teksturnya watery banget tapi dia bisa meresap dengan cepat lalu ketika produk sudah meresap ke kulit wajah, hasilnya juga gak bikin wajah cepat kering. Nah biasanya produk ini saya jadikan spot treatmen di area bekas jerawat aja. 

Alasan lain untuk nyoba ambil Glowtening Serum Scarlett dikarenakan produk ini tertulis cocok untuk wajah yang sedang rentan berjerawat, sehingga saya pikir ya dicoba dulu aja. Di produknya sendiri tertulis beberapa kandungan yang bagi saya cukup familiar seperti Calendula Oil, Olive Oil. Selain itu di beberapa kandungan tersebut menjelaskan bahwa si produk membantu memudarkan bekas jerawat. 

Produk ini juga diklaim aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, namun mereka menganjurkan untuk konsultasi ke dokter masing-masing sebelum pemakaian.

Result

Saya menggunakan Glowtening Serum Scarlett dan Brightly Ever Serum Scarlett kira-kira hampir satu bulan, syukurnya kondisi bekas jerawat mulai memudar secara perlahan. Kadangkala saya menggunakan produk hanya ditapkan ke area bekas jerawat karena ada beberapa bekas jerawat yang cukup menganggu. Dengan cara ini menurut pengalaman saya pribadi malah lebih cepat pudar ya meskipun tetap membutuhkan waktu. 

Packagingnya tidak terlalu besar dan gak mudah tumpah

Hack Tips lagi dari saya selain penggunaan serum yang tepat, jangan lupa untuk rajin mencuci muka secara double cleansing, atur pola makan yaitu kurangi beberapa makanan yang memicu timbulnya beruntusan dan jerawatan, kalau di saya sih ya kurangi manis-manis. Selain itu mengatur pola tidur dengan baik juga penting, menurut saya kalau misalnya kita tidur dengan cukup teratur dan tidak kurang, itu membantu regenarasi pada kulit serta tubuh. Dengan cara-cara tersebut menurut saya membantu proses wajah kembali fresh dan bebas jerawat. Oh ya saya juga rutin mengganti sarung bantal, minimal seminggu sekali. 

Kemasan

Dari segi kemasan kedua serum yaitu Glowtening Serum Scarlett dan Brightly Ever After Serum Scarlett memiliki kemasan yang travel friendly (15ml) sehingga menurutku memudahkan untuk dibawa kemana-mana karena gak butuh space banyak. Nah tapi saya kurang suka dengan serum bentuk pipet, semoga next ada serum Scarlett yang kemasannya pump, karena menurut saya pribadi lebih mudah menggunakan pump. Sementara untuk Brightly Essence Toner Scarlett ukurannya 100ml dengan ukuran tersebut menurut saya juga tidak terlalu besar dan bisa awet satu bulan lebih. 

Ingredients produk bisa dicek dalam gambar

Harga

Dengan harga Rp.75.000 menurut saya tidaklah terlalu mahal, apabila mau cari-cari promo di e-commerce ketiga produk tadi bisa didapat dengan harga gak sampai dua ratus ribu. Produk ini juga aman digunakan dari usia 13 tahun ke atas, sehingga menurut saya sih cocok aja buat anak-anak SMP atau SMA karena harganya affordable. 

Beberapa produknya juga bisa dibeli melalui link https://linktr.ee/scarlett_whitening

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Pembaca Mesra Berkelana

Tinggalkan komentarmu dan kita makin saling akrab ~