4 Mar 2022

Mandi Jadi Me Time yang Menyenangkan & Menyegarkan dengan Scarlett Body Care



Karena pandemi belum berakhir dan intensitas berpergian masih dikurangi, jadilah saya sering mencari kegiatan yang bikin badan dan pikiran ini fresh kembali. Dulu saya sering sekali datang ke tempat spa atau salon untuk scrub badan atau sekedar mani pedi. Nah karena sekarang kondisinya seperti ini, jadilah pergi ke salon atau ke spa dilakukan tidak sesering itu. 

Biasanya kalo turun dari naik gunung, saya cukup serius membersihkan bada saya, mulai dari luluran, scrub, pakai sabun mandi agak lama, keramas dengan produk yang berstep-step dll. Intinya setelah membersihkan diri, badan dan kepala. Tubuh saya itu rasanya jadi ringan kayak tanpa beban gitu. 

Dulu waktu masih sekolah, saya sering menghabiskan salah satu hari saya untuk mandi yang lama banget. Seneng aja gitu berdiam di kamar mandi lama dan berendam. Seiring berkalannya waktu dan banyak opsi untuk melakukan kegiatan outdoor, saya lebih memilih untuk berkegiatan outdoor saja. Nah tapi, lagi-lagi karena pandemi ini, jadilah intensitas pergi tersebut menurun dan beralih dengan kegiatan indoor yang gak jauh-jauh dari menatap layar. 

Saya termasuk orang yang suka punya banyak varian sabun mandi, biasanya wangi dan memberi efek segar menjadi opsi utama ketika membeli sabun mandi. Selain itu, saya juga suka dengan sabun mandi yang memberikan efek cooling, dingin dan jadinya semakin segar ketika dipake mandi. 

Di tahun ini, saya sudah punya beberapa body care termasuk body care dari Scarlett. Ketertarkan ini awal mulanya dari adik saya yang membeli produk Scarlett yang varian Freshy. Nah di saat itu, saya pun mencoba untuk pakai dan langsung tertarik karena aroma wanginya yang enak, harganya pun juga gak mahal. Selain itu pas saya cek kembali, ternyata produk Scarlett telah berBPOM. Saya mengambil 3 item yaitu body scrub coffee Scarlett (untuk lulur), shower scrub Jolly Scarlett (sabun mandi) dan body lotion Jolly (pelembab badan). Tiga produk ini juga menurut saya, harganya gak yang mahal banget sekitar Rp. 190.000 (Seratus Sembilan Puluh Ribu Rupiah), ini juga harga diskonan. Sementara kalau misalnya gak ada promo, per-produk hargnya Rp. 75.000 (Tujuh puluh lima ribu rupiah). Saya juga sempat cek ada paket hemat dengan 5 item produk gitu ya harganya sekitar Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Dari kiri : Body Scrub Coffee, Body Shower (sabun mandi), Body Lotion (pelembab tubuh)




Body Scrub Coffee | Sensasi Luluran dengan Kopi Bikin Rileks

Saya senang sekali dengan aroma-aroma yang ada kopinya, cium aroma kopi bagi saya bikin pikiran jadi rileks. Di pagi hari pun saya cukup sering menyeduh kopi dengan mencium aromanya sebelum melakukan aktivitas di depan layar. Begitu juga ketika nyobain body scrub coffee Scarlett ini, yang saya lakukan di awal adalah mencium aroma dari scrubnya. Wah aromanya beneran wangi kopi dan enak sekali. Lihat teksturnya aja jadi pengen dimakan karena kayak gelato. 

Tekstur dari Body Scrub Cofee ini ada butiran-butirannya berwarna cokelat ya seperti dari kopi gitu. Nah saat digosok ke badan, gak bikin sakit  karena butiran-butiran tersebut. Karena kulit saya juga tipenya sensitive, untungnya setelah menggunakan Scarlett Body Scrub Coffee tidak terjadi iritasi atau kemerahan dari kulit saya. Selain itu, tekstur Scrub Scarlett ini lebih ke padat jadi bukan yang lembek gitu, sehingga menurut saya ya nyaman juga ketika diaplikasikan ke kulit. Lalu setelah dibilas dengan air, hasilnya di kulit gak terlalu yang licin banget. Karena sejujurnya saya kurang suka dengan produk yang hasilnya licin, kayak masih ada sisa produk di kulit gitu, padahal sudah dibilas. 

Sebelum dipakai, ada packing plastik hologram jadi gak bikin takut produk tumpah saat ekspedisi



Shower Scrub Jolly | Mandi Segar dengan Buliran Scrub Ringan dan Wangi

Shower Scrub (sabun mandi) dari Scarlett ini, saya pilih yang varian Jolly. Wangi Jolly ini menurut saya ada sensasi feminine tapi ada sisi menlynya, tapi ya gak menly banget, jadi sabun ini dipake laki-lakipun ya cocok-cocok aja. Aromanya pun juga mewah tapi segar, kan ada ya tipe aroma mewah tapi terlalu bikin pusing gitu, nah kalo ini menurut saya ada aroma yang terasa segar gitu. 

Kalau dituang ke tangan dan digosok langsung, Scarlett Jolly ini teksturnya ringan dan licin, lalu ada butiran halusnya kecil-kecil warnanya biru dan ungu. Nah meskipun Scarlett ini teksturnya agak licin, namun setelah dibilas dari badan, badan ini jadinya gak licin gitu tapi lembut. Jadi bukan tipe sabun yang kalo diaplikasikan meskipun sudah dibilas, dia kayak ada sisa-sisa sabunnya gitu. Nah bukan, Scarlett ini bukan tipe yang kayak gitu. Buliran-buliran dari Body Shower Scarlett ini kalo aku cek fungsinya untuk membantu memaksimalkan si sabun dalam membersihkan badan, sehingga badan jadi bisa lebih bersih. 


Ketika saya ingin madni dengan sensasi busa yang banyak, saya bisa menggunakan spons mandi. Cukup gunakan sedikit saja dan dituang ke spons atau ke puff. Lalu digosok ke badan secara perlahan-lahan dan busanya akan keluar banyak. Sabun ini juga bisa awet sih kalo dipake dengan puff, ya sekitar 2 bulan. 

Body Lotion Jolly Scarlett | Tuang Sedikit Saja Tapi Melelmbabkan Badan

Biasanya saya kalau pakai body lotion itu gabisa kalo gak banyak, kayak ngerasa kurang wangi aja gitu di badan. Nah wakt pakai Scarlett ini, saya cukup tekan sekali aja, kayak gak perlu banyak-banyak gitu. Jadi sebotol gitu bisa awet sampai 4 bulan, tentu ini hemat sekali buat saya. 

Wanginya sendiri untuk varian Jolly ini ya sama seperti aroma dari body showernya. Kalo misal pakai dengan produk yang sama, jadinya aromanya bisa lebih kuat gitu dan gak tabrakan. Tekstur body lotion Jolly Scarlett ini mudah meresap kalo diaplikasikan ke badan, terus juga gak bikin lengket gitu. Nah aromanya sendiri ini sepengalaman aku bisa tahan 2-3 jam di ruangan ber-ac, kalau di outdoor ya 1 jam. 

Selain wangi untuk kelembapan dari si Body Lotion Jolly Scarlett ini bisa tahan lembab kira-kira 3-4 jam di ruangan ber-Ac, jadi ya kalo udah ngerasa kering, saya selalu aplikasikan lagi di tangan dan kaki. 




Tips dari saya agar wangi bisa tahan lama. 
Gunakan sabun dan lotion dengan wangi atau varian yang sama, seperti gunakan Scarlett Jolly Body Shower dan Scarlett Jolly Body Lotion. Jadi nanti hasil wangi di badan bisa tahan lebih lama. Terus setelah mandi, badan langsung dilap menggunakan handuk sampai agak lembab (jangan yang sampai terlalu kering) lalu aplikasikan langsung body lotion agar wanginya bisa tahan lebih lama. 

Body Scrub Scarlett, Body Shower Scarlett dan Body Lotion Scarlett ini, kalo saya lihat dari Ingredients mengandung Niaciamide, Kojic Acid, Glutathione dan Vit E. Beberapa kandungan di atas,  sudah sering saya dengar manfaat-manfaatnya seperti untuk mencerahkan, melembabkan serta memberikan nutrisi bagi kulit. 

Buat saya pribadi, mandi bisa jadi salah satu me time yang menyenangkan dan bisa dilakukan kapan saja dan di mana aja, sekaligus bisa jadi salah satu bentuk rileksasi badan setelah lama beraktivitas. 

Nah kesemua produk di atas tadi bisa dibeli  http://linktr.ee/scarlett_whitening. 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Pembaca Mesra Berkelana

Tinggalkan komentarmu dan kita makin saling akrab ~